Hasil FIFA Matchday: Tampil Cemerlang, Timnas Indonesia Menang 3-1 atas Burundi

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Burundi

Sabtu, 25 Maret 2023 | 22:45 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Burundi Mussa Omar (kiri) dan Nzigamasabo (kanan) dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Burundi Mussa Omar (kiri) dan Nzigamasabo (kanan) dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Burundi dengan skor 3-1 dalam pertandingan FIFA matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak di babak pertama oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho. Sementara gol Burundi dicetak oleh Niyongabire Pacifique di babak kedua.

Kedua tim masih akan kembali berhadapan pada lanjutan FIFA Matchday 28 Maret 2023. Adapun pertandingan berlangsung di venue yang sama.

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia memulai pertandingan dengan tekanan dari pemain-pemain Burundi. Namun, tidak lama karena Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mampu keluar dari tekanan.

Terbukti skuad Garuda sukses membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit keenam. Umpan manja dari Lilipaly disundul keras oleh Yakon Sayuri sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Timnas Indonesia banyak menguasai jalannya pertandingan selepas unggul atas Burundi. Pemain-pemain Burundi dibuat kerepotan meladeni permainan cepat skuad Merah Putih.

Alhasil, Timnas Indonesia mengubah kedudukan menjadi 2-0. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Dendy Sulistyawan tendangannya tak bisa ditepis kiper Burundi pada menit ke-14.

Burundi hampir tidak ada peluang dalam pertandingan. Sesekali mereka melakukan serangan, namun tidak menyebabkan bahaya ke gawang Timnas Indonesia.

Bukan memperkecil ketertinggalan, Burundi malah kebobolan. Rizky Ridho kali ini mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44.

Kedua kesebelasan mencoba untuk mencetak gol. Namun, sampai turun minum skor 3-0 untuk Timnas Indonesia tidak mengalami perubahan.

Babak kedua, Burundi tampil menekan. Lini pertahanan Timnas Indonesia ditekan oleh pemain-pemain Burundi yang mengandalkan kecepatan.

Alhasil, mereka bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-52 menjadi 1-3. Sepakan keras Niyongabire Pacifique tidak bisa ditepis kiper Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia tampil tidak sepeti di babak pertama. Pergantian pemain membuat skema permainan Garuda di babak kedua sedikit berubah.

Namun, tim Merah Putih tetap berbahaya. Meski memang sulit menjadi sebuah gol untuk serangan-serangan yang dibangun untuk kali ini.

Minim peluang Timnas Indonesia di babak kedua ini. Padahal, penguasaan bola tim merah Putih cukup didapat Marc Klok dan kawan-kawan.

Tidak ada gol tambahan lagi sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Burundi

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna; Asnawi Mangkuala., Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto; Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Burundi (4-4-2): Mutombora Fabien; Haherimana Rashid, Muhindo Mashauri, Nizigitimana Karim, Weymans Marco; Mussa Omar, Nduwarugia Christopher, Nzigamasabo Style, Kanakima Bienvenue; Niyongabire, Shabani Hussein.

Pelatih: Ndayiragije Etienne.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak