Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Semalam: Berniat Menang, Persija Jakarta justru Dijegal Persita 1-0

Persija Jakarta nyaris 20 menit tanpa membuat gol. Terlihat Michael Krmencik dkk kesulitan membobol pertahanan tuan rumah.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Rabu, 29 Maret 2023 | 08:00 WIB
Pemain Persita Tangerang beradu kuat dengan pemain Macan Kemayoran di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Selasa (28/3/2023). (Twitter/@Persitajuara)

Pemain Persita Tangerang beradu kuat dengan pemain Macan Kemayoran di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Selasa (28/3/2023). (Twitter/@Persitajuara)

Gol.bolatimes.com - Hasil pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta berakhir dengan kemenangan Persita. Laga yang digelar di Indomilk Arena, Selasa (28/3/2023) tersebut membawa Persija kalah dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang di pertandingan tersebut dibuat oleh Javlon Guseynov di menit ke-89. Meski kedua tim saling menyerang, tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi.

Persita Tangerang mendapat tekanan besar dari tim tamu pada laga kemarin. Menekan sejak awal laga merupakan strategi Macan Kemayoran untuk segera mengambil peluang.

Baca Juga: Persita Tangerang vs Persija Jakarta, Pendekar Cisadane Incar Tiga Poin di Kandang

Sayang Persija nyaris yang bertaring saat itu. Pertahanan skuad asuhan Luis Duran Edmundo berdiri kokoh dan sulit ditembus.

Persija Jakarta nyaris 20 menit tanpa membuat gol. Terlihat Michael Krmencik dkk kesulitan membobol pertahanan tuan rumah.

Tak jauh berbeda dari Persija, Persita Tangerang juga tak mudah meruntuhkan pertahanan tim ibu kota. Peluang emas skuad berjuluk Pendekar Cisadane itu baru memberikan ancaman di 45+2 menit. Sayang ancaman itu masih bisa dimentahkan tuan rumah.

Baca Juga: Tanpa 6 Pemain, Persija Jakarta Tetap Percaya Diri Hadapi Persita Tangerang

Masuk di babak kedua, Persita Tangerang berbalik mengancam. Ramiro Fergonzi mencoba membuat serangan dari dua sisi lapangan.

Hasil yang sama, belum ada ancaman yang membuat Andritany Ardhiyasa harus bersusah payah di depan gawangnya.

Persija juga berbalik menyerang. Namun pertahanan tuan rumah kian rapat dan sulit ditembus.

Baca Juga: Pramusim, Persija Jakarta Agendakan Mini Turnamen Lawan 3 Klub Eropa

Momen yang ditunggu pun tiba. Persita akhirnya membobol gawang Macan Kemayoran di menit ke-89. Javlon Guseynov berhasil membobol gawang tepat di mulut gawang lawan.

Ia memanfaatkan kemelut di depan penjagaan Andritany yang gagal diantisipasi kiper 31 tahun itu. Skor berubah menjadi 1-0.

Hasil tersebut menjadi pukulan telak bagi Thomas Doll. Hilangnya enam pemain andalan dituding menjadi penyebab kekalahan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta memang masih tetap bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 54 poin. Kekalahan itu tentu menjadi kegembiraan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen yang bisa menyabet juara musim ini.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak