Eks Lawan Timnas Indonesia Dibikin Malu Lionel Messi Cs, Kena Bantai 7-0

Curacao harus menahan malu nih kena bantai Argentina.

Gagah Radhitya Widiaseno | BolaTimes.com
Rabu, 29 Maret 2023 | 09:55 WIB
Lionel Messi cs berhasil menggulung Curacao dengan skor 7-0 (Instagram/@afaseleccion)

Lionel Messi cs berhasil menggulung Curacao dengan skor 7-0 (Instagram/@afaseleccion)

Gol.bolatimes.com - Lionel Messi cs bikin eks lawan Timnas Indonesia malu bukan main. Mereka berhasil menang telak dengan skor 7-0.

Argentina mengisi FIFA Matchday dengan melakuan uji coba melawan Curacao, tim yang pernah menjadi lawan tanding Timnas Indonesia.

Argentina yang diperkuat Lionel Messi berhasil menang dengan skor telak 7-0 pada laga yang digelar di Stadion El Monumental, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20, Kolombia Menang Besar 18-0 atas Klub Spanyol

Curacao yang diperkuat para pemain inti yang pernah diturunkan saat melawan Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan Lionel Messi cs.

Terbukti di babak pertama saja, Curacao sudah tertinggal 5-0! Saat itu, gol-gol Timnas Argentina dilesakkan Lionel Messi pada menit 20, 33 dan 37, Nicolas Gonzalez (23’) dan Enzo Fernandez (35’).

Kemudian di babak kedua, Argentina mencetak satu gol lagi via eksekusi penalti Angel Di Maria pada menit 78 dan Gonzalo Montiel (87').

Baca Juga: FIFA Bikin Suasana Adem di Tengah Polemik Piala Dunia U-20 2023, Sebut 'Indonesia Ora Sepele'

Skor 7-0 ini bertahan hingga laga usai. Laga ini pun membuat Lionel Messi menambah koleksi gol di level internasional dengan 102 golnya.

Bagi Curacao, ini menjadi kekalahan menyakitkan karena mereka seperti tanpa perlawanan dan tidak bisa mencetak satu gol pun.

Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Curacao Michael Madionis (kanan) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan  Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Curacao Michael Madionis (kanan) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Berbeda ketika melawan Timnas Indonesia, mereka mampu memberi perlawanan sengit. Meski tampil menekan, Curacao tetap tak bisa mengalahkan Timnas Indonesia kala itu.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini: PSIS vs Persebaya Surabaya, Partai Hidup Mati Laskar Mahesa Jenar di Kandang

Timnas Indonesia menang dua kali dalam dua pertemuan. Marc Klok cs menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan pada pertandingan pertama, yang disusul kemenangan 2-1 di Stadion Pakansari pada pertandingan kedua.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak