Dua Kali Hadapi Timnas Burundi, Marc Klok Lebih Tertantang di Laga Kedua

Pemain Persib Bandung ini menjadi assist untuk Jordi Amat pada gol kedua menghadapi Burundi semalam.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Rabu, 29 Maret 2023 | 16:15 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat (kiri), Marc Klok (tengah) dan Elkan Baggott (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Burundi dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Timnas Indonesia imbang melawan Timnas Burundi dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat (kiri), Marc Klok (tengah) dan Elkan Baggott (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Burundi dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Timnas Indonesia imbang melawan Timnas Burundi dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok cukup tertantang menghadapi Timnas Burundi di FIFA Matchday yang berjalan dalam dua laga.

Marc Klok lebih terpacu saat bertarung di laga kedua menghadapi Burundi meski gagal menang di pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia telah menyelesaikan dua pertandingan FIFA Matchday menghadapi Timnas Burundi tanpa kekalahan. Laga yang digelar  di Stadion Patriot Candrabhaga, dua kali itu mampu dimenangkan di pertemuan pertama dengan skor 3-1. Sementara di laga kedua, skuad Garuda bermain imbang dengan skor 2-2.

Baca Juga: Persija Jakarta Dipecundangi Persita Tangerang, Thomas Doll Kecewa Berat

Marc Klok yang kerap menjadi andalan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia bermain mengaku merasa sangat tertantang di laga keduanya. Timnya bermain lebih baik dibanding laga sebelumnya.

"Saya pikir kita bermain lebih bagus hari ini. Tapi mereka juga lebih kuat, sehingga tidak banyak peluang di babak pertama," ungkap Klok dikutip dari Suara.com. Rabu (29/3/2023).

Pemain Persib Bandung ini menjadi assist untuk Jordi Amat pada gol kedua menghadapi Burundi semalam. Umpan terukurnya mampu dibuat menjadi gol oleh Jordi dengan sundulan berkelas.

Baca Juga: Gibran Pastikan Stadion Manahan Siap Gelar Piala Dunia U-20 2023, Tinggal Tunggu Keputusan FIFA

Gol tersebut juga menggagalkan Timnas Burundi meraih hasil menang ketika menghadapi Timnas Indonesia. Untuk diketahui, jarak peringkat FIFA antara Indonesia dan Burundi terpaut 10 tingkat, di mana Burundi berada di peringkat 141, sementara Indonesia sebelum menghadapi Burundi berada di peringkat 151.

Kembali ke Marc Klok, dirinya merasa rekan setimnya melakukan permainan yang berkembang. Bahkan mereka tetap tenang meski membawa bola dan mendapat tekanan dari lawan.

"Kita cukup tenang saat memegang bola. Bahkan tanpa memegang bola saja pergerakan organisasi kita lebih baik," pujinya.

Baca Juga: Berikan Selamat ke Indonesia, Jeonnam Dragons Tak Sabar Mainkan Asnawi Mangkualam di K League 2

Meski hasilnya turun dibanding laga pertama, Timnas Indonesia sudah menampilkan permainan yang cukup baik. Selanjutnya, Indonesia memiliki agenda yang paling dekat yakni FIFA Matchday.

Laga persahabatan itu rencananya digelar pada Juni 2023 mendatang. Seperti diketahui, pertandingan tersebut akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Palestina.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak