FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesia di Piala Dunia U-20, Argentina Buru-buru Dekati Gianni Infantino

Argentina sendiri menjadi tim yang cukup getol memperjuangkan negaranya untuk masuk ke dalam turnamen itu.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Kamis, 30 Maret 2023 | 09:36 WIB
Logo FIFA. (Dok. FIFA)

Logo FIFA. (Dok. FIFA)

Gol.bolatimes.com - Selepas pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, rumor Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk menggantikan diri sebagai tuan rumah kian menguat.

Presiden AFA Claudio Tapia dikabarkan segera bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk membahas pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Kamis (30/3/2023) di Paraguay.

Hal itu dilaporkan oleh salah satu jurnalis asal Argentina, Jorge Rial yang menyebutkan Argentina buru-buru melakukan manuver cerdik agar timnya bisa masuk dalam 24 nama negara yang bertarung di Piala Dunia U-20 itu.

Baca Juga: Reaksi Tak Terduga Pemain Naturalisasi usai Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023: Tambah Lucu

Melansir dari media Argentina, Double Amarilla, Kamis (30/3/2023), Indonesia dipastikan bukan menjadi tempat drawing Piala Dunia U-20. Sehingga FIFA membutuhkan tempat yang tepat untuk menggelar drawing untuk menentukan pengelompokan tim di dalam grup.

Argentina sendiri menjadi tim yang cukup getol memperjuangkan negaranya untuk masuk ke dalam turnamen itu. Untuk diketahui, Argentina U-20 tidak lolos ke dalam 24 tim yang akan bertarung.

Argentina U-20 dipastikan tak lolos menyusul dengan posisinya yang hanya berada di peringkat keempat klasemen Grup A Copa America U-20 2023.

Baca Juga: Trio Calon Pemain Naturalisasi Kompak Bagikan Kabar Batalnya Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Lanjut Gak Nih?

Jika pengajuan itu disetujui, tak menutup kemungkinan Argentina U-20 akan menjadi salah satu tim yang ikut bertarung di Piala Dunia U-20. Hal itu juga untuk menjaga label juara dunia setelah tim seniornya mengangkat trofi Piala Dunia 2022 lalu.

Pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah santer diberitakan karena isu penolakan Timnas Israel U-20 yang akan bertarung di Indonesia. Meski begitu, melansir dari laman resmi FIFA di pernyataan resmi mereka sendiri belum menjelaskan alasan pencabutan tersebut.

FIFA menyebutkan, setelah berdiskusi dengan Ketum PSSI, Erick Thohir, mereka memutuskan untuk mencabut status tuan rumah Indonesia. Nantinya segera mengumumkan tuan rumah pengganti yang akan menyelenggarakan perhelatan akbar level dunia U-20 itu.

Baca Juga: Reaksi Justin Hubner usai Piala Dunia U-20 2023 Batal di Indonesia, Masih Minat Bela Timnas U-20?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak