Tak Menyerah, Thomas Doll Ingin Bawa Persija Jakarta Jadi Runner Up BRI Liga 1

Thomas Doll bertekad bawa Persija Jakarta rebut posisi kedua.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 05 April 2023 | 11:26 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak menyarah meski gagal merebut gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Ia pun mengincar posisi runner up.

Persija Jakarta dijadwalkan menghadapi Persebaya Surabaya, di lanjutan BRI Liga 1, Rabu (5/4/2023). Menurut Thomas Doll, ini tetap menjadi laga penting yang mesti ditaklukkan.

"Dan selalu penting, kami juga harus berjuang untuk memiliki motivasi untuk pertandingan besok karena semua orang tahu berapa banyak energi yang terkuras saat derby (melawan Persib). Dan itu juga penting, karena kami berjuang bukan hanya demi peringkat ketiga namun juga untuk peringkat kedua. Itu adalah target yang baik untuk semuanya," kata Doll pada konferensi pers yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa.

Untuk laga melawan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut, Thomas Doll tidak dapat memainkan empat pemain utama yakni Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Muhammad Ferrari, dan Alfriyanto Nico yang terkena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Cetak Rekor Jadi Pemain Debutan Termuda di BRI Liga 1, Arkhan Kaka Sampaikan Pesan Haru untuk Ayahnya

Meski demikian pelatih asal Jerman itu optimistis para pemain pelapis akan mampu menambal lubang yang ditinggalkan keempat pemain tersebut.

"Ya kami juga memiliki pemain yang bagus di tim, mereka besok akan masuk (dimainkan). Maka bagi saya, tidak terlalu penting saat Anda tidak bisa mengubah situasi karena realitanya saya tidak harus melakukan banyak perubahan. Karena hal itu sudah berlalu, dan besok kami akan memainkan pertandingan penting di sini," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Thomas Doll juga mengingatkan ini bukan pertama kali Persija tidak memainkan skuad terbaiknya, karena pada beberapa pertandingan sebelumnya, sejumlah pemain Persija dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia.

"Pada bulan lalu, kami tidak pernah memainkan dua pertandingan berturut-turut dengan tim yang sama karena kami telah kehilangan satu, dua, tiga pemain. Dan itu sebabnya para pemain sampai sekarang tampil baik dan kami memiliki target besar ke depannya," tambahnya

Persija saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 57 poin. Sedangkan Persebaya menempati posisi kedelapan dengan 45 poin.

Baca Juga: Media Malaysia Sebut Indonesia Berpeluang Gantikan Peru Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ada 2 Alasan Penting

Untuk merebut gelar runne-up, Persija Jakarta mesti bersaing dengan Persib Bandung setelah gelar juara dikunci oleh PSM Makassar, demikian dimuat Antara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak