Profil Dusan Stevanovic, Bek asal Serbia yang Dirumorkan Jadi Incaran Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya dirumorkan tengah membidik bek asal Serbia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 18 April 2023 | 18:48 WIB
Bek asal Serbia, Dusan Stevanovic. (Dnevnik.rs)

Bek asal Serbia, Dusan Stevanovic. (Dnevnik.rs)

Gol.bolatimes.com - Persebaya Surabaya saat ini tengah dikaitkan dengan sejumlah nama pemain di bursa transfer. Salah satu nama yang mencuat ialah bek tengah asing asal Serbia, Dusan Stevanovic.

Nama Dusan Stevanovic memang sudah cukup santer disebut-sebut bakal bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim depan. Bahkan, di media sosial, persentase keberhasilan transfer ini cukup tinggi.

Pasalnya, proses negosiasi antara manajemen Persebaya Surabaya dengan Dusan Stevanovic saat ini telah mencapai kesepakatan secara lisan. Artinya, nominal sudah disepakati bersama.

Baca Juga: Mengenal Stadion Nasional Morodok Techo, Venue Utama SEA Games 2023

Bukan tidak mungkin, proses negosiasi ini sudah mencapai 80%. Dengan kata lain, sang pemain hanya tinggal menandatangani kontrak saja bersama Persebaya Surabaya.

Dari rumor yang beredar, proses tanda tangan kontrak ini rencananya bakal dilakukan tim asal Kota Pahlawan itu bersama Dusan Stevanovic pada medio Juni atau Juli yang akan datang.

Lalu, sebenarnya siapa sih sosok Dusan Stevanovic yang bakal direkrut Persebaya Surabaya ini? Bagaimana rekam jejaknya sebagai pesepak bola? 

Baca Juga: Siapa Hiba Abouk, Wanita yang Ceraikan Achraf Hakimi demi Harta Gono-gini

Profil Dusan Stevanovic

Dusan Stevanovic merupakan pesepak bola yang tercatat lahir di Nis, Republik Federal Yugoslavia, pada 22 Juni 1996. Namun, saat ini dia sudah memilih kewarganegaraan Serbia.

Sebetulnya, tak ada banyak informasi yang bisa dihimpun soal rekam jejak dan latar belakang pesepak bola berusia 26 tahun ini, utamanya terkait dengan perjalanannya di level usia dini.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Tontonan saat Lebaran

Yang jelas, karier profesionalnya diawali bersama TSV Neumarkt pada 2013 hingga 2015. Setelah itu, Dusan memutuskan angkat kaki untuk bergabung dengan Ozren Sokobanja (2015-2016).

Selanjutnya, klub yang menggunakan jasanya ialah Dinamo Vranje. Di sana, Dusan Stevanovic berkarier selama 2017-2018. Pelabuhan selanjutnya ialah Radnik Surdulica.

Dusan memang terhitung cukup lama memperkuat mantan klub Witan Sulaeman ini. Awalnya, dia bermain untuk Radnic Surdulica pada medio 2018 hingga 2021.

Baca Juga: Dapat Pujian dari 3 Media Portugal usai Bawa PSM Makassar Juara BRI Liga 1 Bernardo Tavares Beri Respons Begini

Setelah sempat angkat kaki pada medio 2021-2022 untuk bergabung dengan Vojvodina, Dusan akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat Radnic Surdulica.

Dusan memang memiliki postur tubuh yang cukup menunjang posisinya sebagai bek tengah. Sebab, tinggi badannya mencapai 1,85 cm.

Proses tanda tangan kontrak Dusan Stevanovic bersama Persebaya Surabaya memang diprediksi baru bisa dilakukan pada akhir Juni hingga Juli 2023.

Pasalnya, Dusan masih terikat kontrak dengan Radnic Surdulica. Ikatan kerja sama ini masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2023.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak