Indra Sjafri Ungkap Kondisi Terkini Muhammad Adisatryo dan Bagas Kaffa usai Lawan Kamboja

Terdapat insiden benturan keras yang dialami Adisatryo dan Bagas dengan pemain lawan.

Kamis, 11 Mei 2023 | 09:07 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-22, Adi Satryo (PSSI)

Kiper Timnas Indonesia U-22, Adi Satryo (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkap kondisi dua pemainnya, kiper Muhammad Adisatryo dan Bagas Kaffa, yang sempat mendapat perawatan dalam laga kontra Kamboja, Rabu (10/5/2023) malam WIB.

Dalam pertandingan di Olympic Stadium, Phnom Penh yang dimenangkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor 2-1, terdapat insiden benturan keras yang dialami Adisatryo dan Bagas dengan pemain lawan.

Pasca laga, Indra Sjafri menegaskan seluruh pemainnya dalam kondisi baik. Bagas dan Adisatryo dipastikan tidak mengalami masalah berarti.

Baca Juga: Psywar Indra Sjafri kepada Vietnam dan Thailand: Mau Lawan Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar?

"Satryo gak ada masalah. Begitu juga dengan Bagas, ia juga tidak masalah," kata Indra Sjafri pasca pertandingan, Kamis (11/5/2023).

Dengan kondisi pemain saat ini, Indra Sjafri memastikan semua pemain yang dibawa ke Kamboja bisa turunkan pada babak semifinal melawan Thailand atau Vietnam pada Sabtu (14/5/2023).

Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol ke gawang Timnas Kamboja U-22 pada pertandingan Grup A sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]
Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol ke gawang Timnas Kamboja U-22 pada pertandingan Grup A sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

"Semua pemain siap. Kita tinggal menentukan komposisi terbaik di semifinal nanti. Dari empat laga yang tim jalani, kami sudah bisa melihat pemain yang akan turun nanti," kata Indra menambahkan.

Baca Juga: Tak Seperti Jordi Amat Cs, Eks Utusan PSSI Tegaskan Cyrus Margono Bukan Dinaturalisasi, tapi ...

Selama empat pertandingan grup yakni melawan Filipina, Myanmar, Timor Leste dan Kamboja, pelatih asal Sumatera Barat itu selalu melakukan rotasi pemain dan hasilnya cukup maksimal.

Terkait dengan Kamboja, pria yang juga menjadi Direktur Teknik PSSI mengakui jika mengalami perkembangan yang pesat. Hal tersebut terbukti saat laga tim Garuda Muda hanya bisa menang tipis 2-1.

"Semangatnya luar biasa. Para pemain prospeknya juga bagus. Begitu juga dengan dukungan termasuk dari suporter. Lihat saja, setiap main stadion selalu penuh," kata Indra Sjafri menegaskan.

Baca Juga: Eks Pelatih Timnas Indonesia Terciduk Nonton Langsung Laga Garuda Muda vs Kamboja di SEA Games 2023, Gagal Move On?

Ke depan, lanjut Indra, Kamboja bisa saja menjadi pesaing baru di Asia Tenggara. Apalagi infrastrukturnya juga sangat mendukung dengan adanya komplek Morodok Techo National Stadium, demikian Antara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak