Pelatih Thailand Akui Gol Kedua Timnas Indonesia U-22 yang Dicetak Ramadhan Sananta Sah, Tapi.....

Respons pelatih Thailand soal gol kedua timnas Indonesia U-22.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Rabu, 17 Mei 2023 | 09:28 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kedua kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Timnas Thailand Jonathan Khemdee (kanan) saat pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kedua kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Timnas Thailand Jonathan Khemdee (kanan) saat pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Gol.bolatimes.com - Gol kedua timnas Indonesia U-22 yang dicetak Ramadhan Sananta di final SEA Games 2023 menjadi sorotan karena berbau kontroversi. Pelatih Thailand, Issara Sritaro mengakui gol itu sah, tapi Garuda Muda disebut tak bersikap fair play.

Ramadhan Sananta menjadi salah satu aktor kemenangan timnas Indonesia U-22. Striker PSM Makassar itu berhasil menjebol gawang Thailand sebanyak dua kali.

Akan tetapi, gol kedua yang dicetak Sananta berbau kontroversi. Sebab, Thailand menganggap bola kiriman Rizky Ridho itu adalah situasi dropped ball.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023, Presiden Jokowi Puji Mental Garuda Muda

Namun, Sananta mengejarnya bola tersebut. Bek Thailand melakukan kesalahan dengan hilang bola yang membuat striker berusia 20 tahun mampu memanfaatkannya jadi gol.

Pelatih Thailand, Issara Sritaro mengakui bahwa gol kedua timnas Indonesia U-22 sah dari kacamata wasit. Namun, ia menyayangkan Garuda Muda yang dianggap tak bersikap fair play.

"Gol kedua Indonesia adalah soal semangat fair play. Itu mmungkin gol yang sah dan tidak melanggar peraturan," ucap Sritaro dikutip dari Thairath, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Kronologis Kericuhan di Final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand, Awalnya Dipicu Hal Ini

"Gol itu menyakitkan kami. Seharusnya kami mendapa bola saat meminta lawan menendang. Namun pemain itu (Ramadhan Sananta) serius untuk mencetak gol jika dia menendang bola ke gawang," imbuhnya.

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia U-22 melawan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan asuhan Indra Sjafri. Hal ini membuat Garuda Muda berhasil meraih medali emas setelah penantian 32 tahun.

Baca Juga: Kalah Dramatis dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Akun Federasi Sepak Bola Thailand Beri Respons Tak Terduga

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak