Media Malaysia Puji Ramadhan Sananta yang Impresif di SEA Games 2023, Disebut Cocok Pindah ke Negeri Jiran

Media Malaysia hembuskan Ramadhan Sananta ke klub Liga Malaysia.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Senin, 22 Mei 2023 | 19:36 WIB
Selebrasi striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, usai menjebol gawang Thailand di final SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Selebrasi striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, usai menjebol gawang Thailand di final SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Striker timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta tampil impresif di SEA Games 2023. Media Malaysia pun menghebuskan rumor bahwa pemain PSM Makassar ini bisa hijrah ke Negeri Jiran.

Ramadhan Sananta menjadi salah satu top skor di SEA Games 2023 dengan total lima gol. Selain itu, ia juga impresif bersama PSM Makassar yang meraih juara Liga 1.

Penampilan impresif striker berusia 20 tahun ini lantas menjadi sorotan media Malaysia. Mereka memuji kehebatan penyerang muda Indonesia karena sudah tampil apik di umur yang muda.

Baca Juga: Media Malaysia Sebut Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Pasti Laris bak Pisang Goreng Panas

Bukan hanya itu, media Malaysia juga menyoroti Sananta yang menjadi komoditi panas di bursa transfer Indonesia. Ia disebut sedang dilirik klub seperti Persis Solo dan Persib Bandung.

Klubnya PSM Makassar juga disebut ingin mempertahankannya. Sebagai striker muda, Sananta punya kontribusi tim Juku Eja yang meraih juara.

Menariknya media Malaysia juga menghembuskan rumor bahwa klub Malaysia juga bisa membyong Sananta. Ia disebut cocok untuk pindah ke sana.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, Media Vietnam Beri Respons Mengejutkan

"Ini jadi berita menarik untuk klub di Liga Malaysia yang coba mengintai peluang untuk mendapatkan jasa peluang di pertengahan musim ini. Jendela transfer kedua Liga Malaysia tidak lama lagi dan beberapa klub disebut bakal membuat perombakan demi mendapatkan pemain impor baru," tulis laporan Semuanyabola.com disadur Senin (22/5/2023).

Lebih lanjut, Sananta bisa saja mengikuti jejak pemain Indonesia di Malaysia yang sudah terbukti sukses. Apalagi usianya masih muda, sehingga disebut memiliki masa depan cerah.

"NIama-nama pemain Indonesia yang cemerlan di Malaysia bukan hal asing. Ada bambang Pamungkas, Andik Vermansyah, dan Saddil Ramdani sudah membuktikannya. Di usia 20 tahun, Ramadhan punya masa depan cerah untuk masuk dalam line up dengan status pemain impor di Malaysia, itu juga untuk menambah pengalaman baru di luar negeri," imbuh laporan itu.

Baca Juga: Argentina Konfirmasi Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023, Sandy Walsh Syok

Peluang Sananta jika ingin hijrah ke Liga Malaysia juga dinilai tepat. Apalagi banyak striker asing yang bermain tidak konsisten, sehingga striker timnas Indonesia U-22 bisa dilirik oleh klub dari negeri Jiran.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak