Terkesima, Media Negeri Jiran Minta Klub Malaysia Segera Boyong Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta disebut akan gacor di Liga Malaysia

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selasa, 23 Mei 2023 | 08:28 WIB
Strikert Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta (Instagram/PSSI)

Strikert Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Media Malaysia, SemuanyaBola, memuji kemampuan yang dimiliki striker Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Ramadhan Sananta. Ia merekomendasikan agar klub Malaysia memboyong bomber PSM Makasar it.

Ramadhan Sananta menjadi salah satu top skor di SEA Games 2023 dengan total lima gol. Selain itu, ia juga impresif bersama PSM Makassar yang meraih juara Liga 1.

Penampilan impresif striker berusia 20 tahun ini lantas menjadi sorotan media Malaysia. Mereka memuji kehebatan penyerang muda Indonesia karena sudah tampil apik di umur yang muda.

Baca Juga: Tatap Laga Lawan Argentina, Alfeandra Dewangga Sesumbar Siap Tantang Rodrigo De Paul

Bukan hanya itu, media Malaysia juga menyoroti Sananta yang menjadi komoditi panas di bursa transfer Indonesia. Ia disebut sedang dilirik klub seperti Persis Solo dan Persib Bandung.

Klubnya PSM Makassar juga disebut ingin mempertahankannya. Sebagai striker muda, Sananta punya kontribusi tim Juku Eja yang meraih juara.

Menariknya media Malaysia juga menghembuskan rumor bahwa klub Malaysia juga bisa membyong Sananta. Ia disebut cocok untuk pindah ke sana.

Baca Juga: Ivar Jenner: Saya Janji akan Berikan Segalanya untuk Negara Ini

"Ini jadi berita menarik untuk klub di Liga Malaysia yang coba mengintai peluang untuk mendapatkan jasa peluang di pertengahan musim ini. Jendela transfer kedua Liga Malaysia tidak lama lagi dan beberapa klub disebut bakal membuat perombakan demi mendapatkan pemain impor baru," tulis laporan Semuanyabola.com disadur Senin (22/5/2023).

Lebih lanjut, Sananta bisa saja mengikuti jejak pemain Indonesia di Malaysia yang sudah terbukti sukses. Apalagi usianya masih muda, sehingga disebut memiliki masa depan cerah.

"NIama-nama pemain Indonesia yang cemerlan di Malaysia bukan hal asing. Ada bambang Pamungkas, Andik Vermansyah, dan Saddil Ramdani sudah membuktikannya. Di usia 20 tahun, Ramadhan punya masa depan cerah untuk masuk dalam line up dengan status pemain impor di Malaysia, itu juga untuk menambah pengalaman baru di luar negeri," imbuh laporan itu.

Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Rafael Struick Ngebet Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia: Saya Sudah Tidak Sabar

Peluang Sananta jika ingin hijrah ke Liga Malaysia juga dinilai tepat. Apalagi banyak striker asing yang bermain tidak konsisten, sehingga striker timnas Indonesia U-22 bisa dilirik oleh klub dari negeri Jiran.

Berita Terkait

TERKINI

Argentina boyong wonderkid Man United ke Jakarta.
indonesia | 06:41 WIB
Jordi Amat dianggap pemain andalan di timnas Indonesia.
indonesia | 14:15 WIB
Shayne Pattynama berterima kasih dengan dukungan dari Indonesia.
indonesia | 10:15 WIB
Shin Tae-yong indikasikan Piala Asia 2023 jadi turnamen terakhir bersama timnas Indonesia.
indonesia | 18:05 WIB
Alejandro Garnacho dikabarkan bakal perkuat Argentina saat jalani tur ke Asia, termasuk hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday.
indonesia | 15:14 WIB
Timnas Indonesia Wajib Waspada, Media Argentina Sebut Lionel Messi Siap Terbang ke Asia untuk FIFA Matchday 2023
internasional | 14:54 WIB
Sempat diragukan kehadirannya, Lionel Messi dikonfirmasi akan ikut skuat Argentina melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.
indonesia | 14:43 WIB
Ivar Jenner dipanggil ke Timnas Indonesia setelah sah jadi WNI.
indonesia | 07:29 WIB
Tampilkan lebih banyak