Ngenes, Pemain Thailand Diskors 6 Bulan dan Dipotong Gaji usai Ribut dengan Timnas Indonesia U-22

Pemain Thailand kena hukuman gegara rusuh lawan Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 24 Mei 2023 | 11:42 WIB
Kericuhan antara Timnas Indonesia U-22 dan Thailand di laga final Sea Games 2023 Kamboja (YouTube/Entertainment Mediacorp)

Kericuhan antara Timnas Indonesia U-22 dan Thailand di laga final Sea Games 2023 Kamboja (YouTube/Entertainment Mediacorp)

Gol.bolatimes.com - Nasib apes menimpa pemain Thailand, Teerapak Pruengna yang mendapat hukuman dari klubnya Buriram United, buntut keribuatan lawan Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2023.

Buriram United memberikan dua hukuman kepada Teerapak Pruengna lantaran terlibat dalam kerusuhan di final SEA Games 2023 yang digelar Selasa (16/5/2023) lalu.

Hukuman itu berupa larangan bermain bersama tim selam enam bulan dan pemotongan gaji 25 persen selama setengah tahun ke depan.

Baca Juga: Profil Thirapak Prueangna, Pemain Thailand yang Diskorsing dan Dipotong Gajinya karena Ribut di Final SEA Games 2023

"Pihak Buriram United, selaku agensi dari Bapak Thirapak Prueangna, menyayangkan kejadian tersebut dan meminta maaf kepada para penggemar tim sepak bola nasional Thailand pada saat yang sama," terang SMM Sport, Selasa (23/5/2023)

"Klub telah mempertimbangkan hukuman dengan melaran Teerapak Pruengna untuk bertanding bersama Buriram United di setiap even selama 6 bulan dan memotong gajinya sebesar 25% selama 6 bulan," imbuhnya.

Untuk diketahui, duel Timnas Indonesia U-22 versus Thailand di final SEA Games 2023 diwarnai insiden tak terpuji.

Baca Juga: Gadis Cantik Kamboja Ungkap 2 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Dikagumi, Marselino Ferdinan Masuk Dalam Daftar

Sempat terjadi adu pukul hingga saling doronga di pinggir lapangan yang melibatkan pemain dan ofisial saat perpanjangan waktu yang membuat wasit mengeluarkan kartu merah.

Pada Selasa (24/5/2023) Asosisal Sepak Bola Thailand (FAT) memberikan sanksi kepada tiga staf pelatih dan dua pemain Gajah Perang usai keributan di final SEA Games 2023.

FAT menghukum tiga staf yakni Prasadchok Chokmoh, Mayed Madada, Patrawut Wongsripuek dengan larangan berkecimpung di sepak bola Thailand selama satu tahun

Baca Juga: Selebrasi Sujud Syukur Semakin Mendunia, Kini Giliran Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

Adapun dua pemain yakni Teerapak Pruengna dan Soponit Rakyart disanksi larangan bermain bersama timnas Thailand selama enam bulan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak