Punya Keturunan Indonesia, Wonderkid Tottenham Pernah Masuk Dalam Daftar Talenta Terbaik Seperti Marselino Ferdinan

Ada pemain keturunan Indonesia di skuad Tottenham muda.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Mei 2023 | 13:09 WIB
Pemain keturunan Indonesia, Gabriel Han yang bermain di Tottenham masuk dalam daftar seperti Marselino. (Kolase Instagram PSSI dan tbrfootball.com)

Pemain keturunan Indonesia, Gabriel Han yang bermain di Tottenham masuk dalam daftar seperti Marselino. (Kolase Instagram PSSI dan tbrfootball.com)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid Totthen Hotspur bernama Gabriel Han Willhoft-King menjadi sorotan. Lantaran ia dikabarkan memiliki garus keturunan Indonesia, sehingga bisa untuk dinaturalisasi.

PSSI dalam beberapa waktu ini menaturalisasi pemain keturunan untuk membela timnas Indonesia seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick.

Menariknya kini ada satu pemain keturunan yang memiliki kualitasi mumpuni. Ia adalah Gabriel Han Willhoft-King yang berkarieri di Tottenham Hotspur U-18.

Baca Juga: CEK FAKTA: Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina Full Pemain Naturalisasi

Kabar ini disebarkan oleh akun Twitter @IndoSpurs. Dalam cuitannya sang pemain disebut punya ayah orang Jakarta serta keluarganya ada di Yogyakarta.

Gabriel Han Willhoft-King sendiri bukan pemain muda yang kaleng-kaleng. Pasalnya menurut laporan footballfancast.com ia dikatakan punya kemampuan mirip dengan Oliver Skipp.

Bahkan, Nama Gabriel Han Willhoft-King sendiri masuk dalam daftar talenta berbakat 2022 versi The Guardian. Media ternama Inggris itu memiliki sejumlah pemain muda terbaik dari klub Liga Inggris yang lahir pada periode 1 September 2005 hingga 31 Agustus 2006.

Baca Juga: Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Raksasa Asia Batal Lawan Argentina

"Tottenham selalu memilih tim terkuat di ajang FA Youth Cap dan musim lalu mereka memiliki Willhoft King di setiap laga. Meskipun dia masih berusia sekolah," tulis jurnalis The Guardian, David Hytner.

"Di klub sejak 6 tahun, dia pemain internasional Inggris U-16 mampu menguasai bola dan menjadi pemain reguler di skuad U-18 Spurs sejak Oktober lalu. Jangkauan umpannya sangat bagus," pungkasnya.

Tentu hal itu membuat Gabriel Han Willhoft-King punya talenta besar. Sama seperti Marselino Ferdinan yang juga pernah masuk dalam daftar pemain muda dengan talenta terbaik The Guardian.

Baca Juga: Punya Kesempatan, Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Ternyata Batalkan Laga Lawan Argentina karena Hal Ini

Menarik dinantikan apakah nama Gabriel Han Willhoft-King bakal dilirik PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak