Resmi Balikan ke Persija Jakarta, Marko Simic Lupakan Masa Lalu

Marko Simic reuni dengan klub lamanya.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 20 Juni 2023 | 17:26 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Gol.bolatimes.com - Marko Simic resmi kembali memperkuat Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi musim 2023-2024. Kedua belah pihak kembali menjalin kerja sama.

Persija Jakarta mengenalkan Marko Simic sebagai rekrutan keempat musim ini, setelah mendatangkan Rizky Ridho, Akbar Juliansyah serta Ryo Matsumura 

Kembali ke Persija, Marko Simic menyepakati kontrak berdurasi dua tahu. Pemain asal Kroasia tersebut mengaku siap mendukung rencana Macan Kemayoran.

Baca Juga: Usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Pilih Liburan di Pulau Komodo

“Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun,” kata Simic dala, rilis resmi yang diterima pewarta, Selasa.

Marko Simic telah mempersembahkan sejumlah gelar di periode pertama diantaranya gelar Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Mantan ujung tombak tim nasional Kroasia U-21 itu menyatakan ambisinya agar dapat memberikan performa yang terbaik untuk Persija. Dia tak ingin mengenang masa lalu.

Baca Juga: Profil Tijjani Reijnders, Pemain Keturunan Grade A yang Kini Diincar AC Milan

"Di kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Saat ini, tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Simic.

Kehadiran Marko Simic di kubu Macan Kemayoran menjadi angin segar terutama bagi sang pelatih Thomas Doll.

Pasalnya Simic merupakan salah satu striker produktif, ia tercatat menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018 (11 gol), pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 (28), dan pencetak gol terbanyak Piala Gubernur Jatim 2020 (6).

Baca Juga: Kejutan, Marco Simic CLBK ke Persija Jakarta

Total selama membela Persija Jakarta di rentang 2018-2022, Marko Simic telah mencatatkan 91 penampilan dengan torehan 61 gol. Simic selama berkiprah di Indonesia mempunyai rasio gol tinggi yaitu mencapai 0,67 gol per laga.

(Antara)

Baca Juga: Soroti Pemain Keturunan Indonesia yang Hafal Indonesia Raya, Media Malaysia Kritik Naturalisasi Harimau Malaya

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak