Panas! Presiden Borneo FC Kritik Shin Tae-yong karena Tak Mainkan Stefano Lilipaly

Presiden Borneo FC, Nabil Husein bikin geger setelah mengkritik Shin Tae-yong karena tak mainkan Stefano Lilipaly di dua laga FIFA Matchday.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 21 Juni 2023 | 15:57 WIB
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. (Antara)

Presiden Borneo FC, Nabil Husein. (Antara)

Gol.bolatimes.com - Bos Borneo FC, Nabil Husein, tengah jadi sorotan karena mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, karena tak memainkan Stefano Lilipaly di dua laga FIFA Matchdah melawan Palestina dan Argentina.

Seperti diketahui, Lilipaly jadi satu-satunya pemain Borneo FC yang dipanggil ke timnas, namun tak mendapatkan menit bermain. Nabil Husein kemudian mengkritik Shin Tae-yong dalam postingan akun Instagram @pengamatsepakbola, Selasa (20/6/2023).

Akun itu awalnya memposting tujuh pemain yang tak dimainkan juru taktik asal Korea Selatan itu di dua laga FIFA Matchday. Selain Lilipaly, ada Yance Sayuri, Reza Arya Pratama, Rachmat Irianto, Fachrudin Ariyanto, Andy Setyo Nugroho dan Sandy Walsh yang cedera.

Baca Juga: Profil Nabil Husein, Bos Borneo FC yang Senggol Shin Tae-yong

"Uji coba itu ya untuk mencoba. Lalu kenapa pada nggak di coba @shintaeyong7777?" tulis Nabil Husein.

"Tentu semua pemain ingin punya harapan bisa bermain terutama melawan Argentina. Bahkan hanya satu menitpun tidak kau berikan. Tolong para asisten coach juga bersuara bukan pada diam aja manut dengan @shintaeyong7777," imbuhnya.

Tak lama kemudian, asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto ikut buka suara terkait kritik yang dilontarkan bos Borneo FC, Nabil Husein karena ada beberapa pemain yang tidak diberikan kesempatan bermain di FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga: Mengaku Fans Manchester United, Asnawi Mangkualam Dapat Respons Hangat dari Akun Setan Merah

"Selamat malam pak bos sebelumnya kami minta maaf ada pemain yang tidak bisa tampil di dua pertandingan FMD kali ini. Perlu diketahui kita memanggil 26 pemain dan hanya bisa 11 pemain dan 6 pergantian , head coach juga sudah menyampaikan minta maaf kepada pemain yg tidak mendapatkan kesempatan bermain di FMD kali ini," tulis Nova.

"Pasti ada yg kecewa dengan keputusan tersebut tetapi keputusan memainkan pemain bukan karena suka atau tidak suka tp lebih karena kebutuhan tim dan taktik yg digunakan saat menghadapi palestina dan Argentina semoga bisa dimengerti dan tim ini sebagai persiapan Asian Cup di bulan Januari 2024 dan kami terus memantau pemain"terbaik yg pantas dan pastinya bisa bermain dengan filosofi Head Coach,"imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia akan terus melakukan persiapan untuk Piala Asia 2023 yang digelar Januari 2024 mendatang. Skuad Garuda tergabung di grup berat bersama Jepang, Irak, serta Vietnam.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Legawa Tak Dimainkan di FIFA Matchday, Pemain Timnas Indonesia Respek

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak