Muhammad Ilham Baktora
Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Dua pemain bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin dan Thanawat Suenghitthawon dipastikan tak bermain di Piala AFF 2022. Meski begitu, kesempatan ini masih dianggap sebagai ancaman untuk skuad Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong tak mau meremehkan kekuatan Thailand meski pemain bintangnya tak hadir memperkuat Gajah Perang. Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan (Korsel) ini tak mau memusingkan komposisi pemain lawan.

"Saya sama sekali tak pernah memikirkan jika Thailand akan menjadi tim yang lemah saat saya fokus ke Timnas [Indonesia]," kata Shin Tae-yong, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga:
Ungguli Hwang Hee Chan, Elkan Baggott Dapat Rating Tertinggi saat Gillingham FC Dikalahkan Wolves

Untuk diketahui, Chanatip satu dari skuad Gajah Perang yang perlu diwaspadai lawannya di kompetisi sepak bola. Saat ini, Chanatip membela klub J1 League Kawasaki Frontale, bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) dalam ajang tersebut untuk ketiga kalinya.

Tak hanya itu, saat Piala AFF 2020 lalu, Chanatip menjadi motor penggerak Thailand yang mampu menjuarai trofi setelah mengalahkan Indonesia di partai final.

Meski dua pemain tersebut tak masuk dalam daftar tim Alexandre Polking, Shin Tae-yong menganggap Thailand masih menjadi tim yang kuat.

Baca Juga:
Heboh, Momen 3 Ofisial Dewa United Acungkan Jari Tengah saat Melawan Persija Jakarta

"Saya kira Thailand tetap tim kuat meski tanpa dua pemain itu. Thailand tetap tim baik di ASEAN," katanya.

Sebenarnya, Indonesia juga kehilangan pemain potensialnya, Elkan Baggot dan Sandy Walsh. Hal itu dianggap seimbang kala dua tim tersebut bertemu.

Sandy dan Elkan bermain untuk klubnya masing-masing, sehingga keduanya dicoret dari daftar skuad Shin Tae-yong. Meski begitu, optimistis pelatih 52 tahun tetap meyakini dengan pemain yang masih bertahan.

Baca Juga:
Kecewa, Shin Tae-yong Merasa Timnas Indonesia 'Diremehkan' Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh

Shin Tae-yong berusaha memberikan permainan terbaik skuad Garuda. Targetnya Timnas Indonesia bisa menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya.