Husna Rahmayunita
Potret Ivar Jenner saat ikut TC Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang bermain di Belanda, Rafael Struick dan Ivar Jenner memiliki nasib berbeda.

Betapa tidak, Rafael Struick dipastikan masuk skuad utama Ado Den Haag untuk musim 2023-2024, sementara Ivar Jenner belum lolos promosi dan tetap membela Jong Utrecht di Liga 2 Belanda (Eerste Divisie).

Rafael Struick dan Ivar Jenner sama-sama merupakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Keduanya pun telah melakoni debut pada FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Thailand ke Eropa Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Setelah membela Skuad Garuda, kedua pemain muda tersebut kembali ke klub masing-masing untuk menghadapi agenda musim depan yang telah menanti.

Terbaru, Rafael Struick mengundang atensi setelah bertofo bersama skuad utama ADO Den Haag.

Striker berusia 20 tahun memang beberapa kali dipercaya membela skuad utama ADO Den Haag di laga pramusim. Ia pun dipastikan promosi ke tim utama untuk musim ini.

Baca Juga:
Frank Wormuth Tiba di Indonesia, Siap Poles Timnas Indonesia U-17

Jika merujuk pada jadwal pertandingan ADO Den Haag pada awal musim Eerste Divisie 2023-2024, Rafael Struick berpeluang menghadapi sejumlah klub elite di kasta kedua Liga Belanda.

Berbeda dengan Rafael Struick, Ivar Jenner belum mendapat kepercayaan untuk menembus skuad utama FC Utrecht yang berlaha di kasta teratas Belanda, Eredivisie musim 2023-2024.

Tak terlihat wajah gelandang keturunan Indonesia itu dalam sesi foto bersama skuad FC Utrecht. Dengan begitu, Ivar Jenner akan bermain untuk Jong Utrecht di Eerste Divisie musim ini.

Baca Juga:
Sudah Dapat Nomor Punggung, Nasib Elkan Baggott di Ipswich Town Segera Ditentukan

Adapun kompetisi Eerste Divisie akan dimulai pada 12 Agustus 2023 mendatang.