Husna Rahmayunita
Elkan Baggott gabung latihan Timnas Indonesia di Bandung, Selasa (20/9/2022). (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Kabar pemain abroad Timnas Indonesia, Elkan Baggott berpeluang batal dipinjamkan oleh Ipswich Town sedangkan Rafael Struick masuk tim utama ADO Den Haag.

Setelah sempat dikabarkan akan dipinjamkan lagi, bek Timnas Indonesia Elkan Baggott berpotensi tetap bertahan di klub Divisi Championship, Ipswich Town.

Ipswich Town mengumumkan skuad untuk musim 2023-2024, Elkan Baggott masuk daftar pemain. Bek berusia 20 tahun tersebut mendapatkan nomor punggung 26.

Baca Juga:
Liverpool Resmi Ditinggal Fabinho, Hengkang ke Liga Arab Saudi

"Inilah nomor punggung skuad Ipswich Town untuk musim 2023/2024," tulis Ipswich Town dalam unggahannya, dikutip  pada Selasa (1/8/2023).

Dengan begitu, Elkan Baggott berpotensi mengukir sejarah di sepak bola Inggris. Sebab, ia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di divisi Championship alias satu tingkat di bawah Premier League andai batal dipinjamkan Ipswich Town.

Selain Elkan Baggott, pemain abroad Timnas Indonesia lainnya, Rafael Struick juga mendapat kesempatan bagus di Belanda. Ia masuk skuad utama klub divisi dua Liga Belanda (Eerste Divisie), ADO Den Haag.

Baca Juga:
Tak Cuma Elkan Baggott, Rafael Struick juga Resmi Perkuat ADO Den Haag Senior di Musim 2023/2024

Hal ini terkuak dalam sebuah unggahan akun Twitter @UpdateBolabola yang memperlihatkan Rafael Struick duduk bersama staf pelatih dan juga pemain ADO Den Haag.

"RESMI: Rafael William Struick (paling kanan bawah) foto bersama skuad utama ADO Den Haag untuk musim 2023-2024. Semangat promosi ke Eredivisie!," tulis @UpdateBolabola.

Sebelumnya, Rafael Struick beberapa kali memperkuat tim utama ADO Den Haag di laga uji coba pramusim.

Baca Juga:
Resmi Bertahan, Inilah Nomor Punggung Elkan Baggott di Ipwsich Town Musim 2023/2024

Setelah sukses promosi, striker naturalisasi Timnas Indonesia itu pun berpeluang mendapat jam terbang lebih andai mampu tampil konsisten bersama ADO Den Haag.