Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkualam dikabarkan telah didapuk sebagai kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal itu diungkapkan oleh akun Instagram Ansan Greeners.

Via akun Instagramnya pada Rabu (21/12/2022), Ansan Greeners mengumumkan bahwa Asnawi Mangkualam terpilih di dalam skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Klub berjuluk The Green Wolves itu pun menyerukan para pendukungnya untuk sama-sama mendukung timnas Indonesia agar bisa meraih juara.

Baca Juga:
Sabet Piala Dunia 2022, Akankah Lionel Messi Raih Ballon d'Or ke-8?

"Pemain Ansan Greeners, Asnawi telah terpilih untuk timnas Indonesia yang mengikuti Piala AFF 2022. Kami mohon dukungannya agar timnas Indonesia bisa mengangkat piala," tulisan di keterangan postingan Ansan Greeners.

Bukan hanya itu, foto yang diunggah oleh Ansan Greeners juga menginformasikan bawha eks PSM Makassar ini akan menjadi kapten timnas Indonesia.

Sebab, di samping nama Asnawi terdapat logo 'C' dan tulisan 'Captain Asnawi Mangkualam Bahar'.

Baca Juga:
8 Bintang Piala Dunia 2022 yang Pernah Main di Indonesia, Ada Bintang Premier League

Asnawi Mangkualam disebut Ansan Greeners jadi kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Instagram/ansan_greeners_fc)

Sebelumnya, Asnawi sempat mengenakan ban kapten di Piala AFF 2020. Sebab, Evan Dimas yang merupakan kapten utama jarang mendapatkan kesempatan bermain, sehingga membuat pemain berusia 23 ini sebagai gantinya.

Walau begitu, belum muncul informasi resmi apakah Asnawi yang akan menjadi kapten di Piala AFF 2022 ini. Pasalnya sebelumnya jabatan kapten dipegang oleh Fachrudin Aryanto.

Adapun timnas Indonesia kini sedang menunggu jadwal pertandingan pertama Piala AFF 2022. Laga perdana skuad Garuda bakal melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, PSG Cepat-cepat Ingin Perpanjang Kontraknya di Paris

Kamboja tak bisa dipandang remeh oleh anak asuh Shin Tae-yong. Hal itu karena tim Angkor Wat mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Filipina 3-2.