Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Marc Klok saat membela Timnas Indonesia U-23 lawan Andong University. (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi Marc Klok berharap pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dapat disaksikan oleh penonton secara langsung di stadion

Diketahui Timnas Indonesia akan melakoni laga kandang pertama dengan melawan Kamboja. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Marc Klok meminta penonton memadati stadion karena dukungan yang diberikan akan sangat berarti bagi Timnas Indonesia. Namun, ia berpesan agar para suporter tetap tertib dan bijak.

Untuk melawan Kamboja, PSSI merilis sekitar 25 ribu tiket. Memang, sesuai izin yang dikeluarkan kepolisian, SUGBK tidak akan diisi penuh penonton, melainkan dibatasi.

"Datang ke sini ramai-ramai, bantu kita, suport kita, tapi juga hati hati. Kita semua harus belajar dari kasus (Kanjuruhan) Malang, kita harus tahu, dukung kita tapi fair, respect, dan nikmati," kata Klok di SUGBK, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Sementara itu, pemain naturalisasi lain, Jordi Amat mengaku tidak sabar menanti debut resminya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 di hadapan suporter. Ia merasa ini momentum luar biasa buatnya.

"Tidak sabar untuk melihat 30 ribu suporter di stadion. Saya tahu lebih banyak suporter juga ingin datang ke stadion dan mendukung kami," ujar Jordi Amat.

"Tapi saya pikir saat lawan Thailand nanti penontonnya akan lebih banyak dan itu bagus untuk sepak bola Indonesia. So yeah, saya berharap akan jadi pertandingan yang bagus untuk Indonesia," pungkasnya.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina. Gelar juara menjadi dambaan pasukan Shin Tae-yong.