Rauhanda Riyantama
Momen Lionel Messi kehilangan sandal usai rayakan gelar juara Piala Dunia 2022. (Instagram)

Gol.bolatimes.com - Momen kocak terekam saat Argentina selebrasi juara Piala Dunia 2022, di mana sang mega bintang, Lionel Messi, kehilangan sandalnya saat larut dalam euforia perayaan.

Momen ini terjadi tepat setelah skuad Argentina merayakan keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2022 di lorong Stadion Lusail, Qatar, menuju ruang ganti.

Sebagaimana diketahui, Argentina baru saja keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di partai final, Minggu (18/12) malam WIB.

Baca Juga:
Beda dengan Indonesia, Malaysia Jual Murah Tiket Piala AFF 2022 Mulai Rp17 Ribu

Dalam duel di final tersebut, Argentina berhasil mengalahkan Si Ayam Jantan, julukan Prancis, lewat drama adu penalti.

Adu penalti ini dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal dan babak tambahan waktu yang berjalan selama 120 menit.

Di drama adu penalti itu, empat eksekutor Argentina berhasil menuntaskan tugasnya. Sedangkan dua dari empat eksekutor Prancis gagal menceploskan bola ke gawang.

Baca Juga:
Kamboja Menang Lawan Filipina di Piala AFF 2022, Keisuke Honda Sebut Laga selanjutnya Sangat Sulit

Usai eksekutor terakhirnya, Gonzalo Montiel, berhasil menceploskan bola, skuad Argentina pun kemudian merayakan keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Perayaan pun berlangsung cukup lama dan berlangsung heboh. Bahkan perayaan juara ini juga berlangsung di kamar ganti pemain.

Sebelum ke kamar ganti, ada momen kocak di mana Lionel Messi selaku kapten Argentina harus kehilangan sandal yang dikenakannya saat berjalan di lorong stadion menuju kamar ganti.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2022: Duel Persebaya Surabaya vs Persis Solo Berakhir Imbang 0-0

Tak Sadar Sandal Hilang

Usai merayakan pesta juara di stadion, skuad Argentina yang dipimpin Lionel Messi kemudian melanjutkan pesta ke kamar ganti.

Saat berjalan di lorong stadion, Messi yang membawa trofi dan berjalan di depan rekan-rekannya ke kamar ganti itu memimpin yel-yel yang kemudian diikuti rekan-rekannya.

Baca Juga:
Mundur dari PBSI, Nova Widianto Jadi Pelatih Ganda Campuran Malaysia

Namun insiden terjadi saat salah satu pemain Argentina tanpa sengaja menginjak sandal yang dikenakan Messi untuk berjalan ke kamar ganti.

Karena terinjak, sandal pun otomatis lepas dari telapak kaki Messi, dan kemudian diinjak oleh rekan-rekan di belakangnya.

Lucunya, pemain berjuluk La Pulga itu seakan tak sadar bahwa sandalnya terinjak dan hilang dari telapak kaki kirinya.

Malahan pemain berusia 35 tahun itu melanjutkan pestanya bersama rekan-rekannya dan larut dalam euforia pasca menjuarai Piala Dunia 2022.

Kontributor: Felix Indrajaya