Husna Rahmayunita
Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan memilih untuk menikmati proses perjuangan di Piala AFF 2022. Ia tak ingin measang target muluk-muluk di awal.

Marselino Ferdinan bakal melakoni debut di Piala AFF bersama tim senior. Ia bertekad mengantarkan Timnas Indonesia ke posisi tertinggi.

Walau begitu, pemain berusia 18 tahun itu menyadari untuk bisa menjadi juara harus melalui proses, dimulai dengan memenangkan pertandingan fase grup agar bisa lolos ke babak berikutnya.

"Harapan yang pasti gak usah muluk-muluk. Pertama step by step dulu menang di setiap pertandingan. Kita lolos fase grup. Selebihnya kita akan berjuang jadi juara," ujarnya dikutip dari kanal YouTube PSSI, Kamis (22/12/2022).

Marselino Ferdinan mengaku bangga bisa masuk Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Oleh karenanya, ia berharap bisa memberikan yang terbaik demi meraih gelar juara bersama Skuad Garuda.

"Bangga, ini kan AFF pertama senior saya. Jadi semoga saya bisa berkembang dan memberikan yang terbaik," sambungnya.

Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 yang promosi ke tim senior. Pemain Persebaya Surabaya itu langganan dipanggil Shin Tae-yong ke timnas.

Adapun Timnas Indonesia tergabung dalam grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Kamboja menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di fase grup. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung Jumat (23/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.