Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya dan Kamboja saat ini sedang beda nasib. Ia menyebutkan bahwa pasukan Angkor Wat dalam suasana yang baik.

Kamboja menjadi lawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Skuad asuhan Ryu Hirose punya modal baik jelang lawam skuad Garuda.

Pasalnya Kamboja berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2022. Tim yang dipimpin Keisuke Honda ini mengalahkan Filipina dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Rumor Lionel Messi Perpanjang Kontrak di PSG usai Juara Piala Dunia 2022

Hasil pertandingan itu disorot oleh Shin Tae-yong. Bahkan ia membandingkan perbedaan kondisi di dalam skuad Angkor Wat dengan timnas Indonesia.

"Saat ini Kamboja suasananya sangat baik, di home lawan Filipina sudah mendapatkan kemenangan. Sedangkan kita belum bisa bertanding secara resmi," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Kamis (22/12/2022).

Kamboja berhasil mengalahkan Filipina di laga perdana Piala AFF 2022. (Twitter/@theaseanball)

Apalagi Shin Tae-yong menyebutkan bola itu bundar karena situasi di lapangan bakal sangat dinamis. Namun, ia bertekad mengantarkan timnas Indonesia raih kemenangan.

Baca Juga:
Profil Salt Bae, Koki yang Dikecam karena Ikut Angkat Trofi Piala Dunia 2022

"Saya tegaskan bola itu bundar, jadi tidak bisa bilang dapat kemenangan mudah atau tidaknya dengan situasi berubah-ubah. Tapi saya tegaskan pertandingan ini harus mendapatkan kemenangan," tegasnya.

Timnas Indonesia sendiri sudah mempersiapkan tim dengan serius. Shin Tae-yong telah mengumpulkan pemain untuk TC sejak akhir November, tapi sayangnya skuad Garuda memang belum melakoni laga uji coba jelang Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Analisis Taktik Argentina hingga Juara Piala Dunia 2022, Ada 3 Faktor