Muhammad Ilham Baktora
Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Twitter/@PSSI)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong malas membahas kekuatan Timnas Thailand di Piala AFF 2022 yang menurut pelatih 52 tahun ini, skuad Gajah Perang satu dari sekian kandidat juara.

"Kami lebih fokus pada tim kami sendiri, dan bagaimana kami bisa menjadi juara, karena itu merupakan tujuan kami," kata Shin Tae-yong, Kamis (22/12/2022).

Tak mau banyak memikirkan kekuatan Thailand, Shin Tae-yong mengakui bahwa ia merasa heran dengan pilihan pemain yang dilakukan oleh pelatih Thailand, Alexandre Polking. Thailand tidak memasukkan beberapa pemain andalan seperti Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Supachai Chaided.

Baca Juga:
Ambisius Bersaing di Empat Besar Liga Inggris, Jurgen Klopp Incar Sofyan Amrabat Merapat ke Anfield

"Saya penasaran, tetapi memang tidak ada pemain yang bisa bertahan terus di tim nasional. Semuanya tergantung pelatih. Pelatih pasti akan berusaha yang terbaik bagi timnya demi meraih gelar juara," ujar dia.

Thailand tercatat sebagai negara yang paling sukses di Piala AFF dengan enam trofi juara. Sementara Indonesia merupakan negara yang paling banyak mengantongi prestasi peringkat kedua, yaitu enam kali, dan belum pernah sekali pun meraih trofi juara.

Indonesia sendiri akan bertemu dengan Thailand pada 29 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga:
Daftar Top Skor Terbaru BRI Liga 1 2022: David da Silva Lewati Matheus Pato

Skuad Gajah Perang berada di posisi puncak klasemen sementara Grup A setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 0-5 dalam pertandingan perdana mereka, Selasa (20/12/2022).

Indonesia yang dijadwalkan bertanding pada Jumat (23/12/2022) akan menghadapi Kamboja pada pukul 16.30 WIB. Sebagai laga perdana, Indonesia berambisi meraih kemenangan untuk mengemas rekor tak terkalahkan di laga pembuka tiap kompetisi ASEAN. [ANTARA]

Baca Juga:
Ngeremehin Banget, Media Vietnam sebut Timnas Indonesia Dianggap Belum Layak Juara Piala AFF 2022