Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat kalahkan Kamboja di Piala AFF 2022. (dok.PSSI)

Gol.bolatimes.com - Performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tengah disorot usai menuai hasil yang dirasa kurang memuaskan melawan Kamboja, Brunei Darussalam diharapkan mampu jadi pelampiasan.

Melakoni laga kedua di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, timnas Indonesia bakal melawat ke markas Brunei Darussalam pada Senin (26/12/2022).

Bertempat di Stadion Kuala Lumpur, timnas Indonesia diharap bisa memetik kemenangan dengan skor besar meski berstatus sebagai tim tamu.

Menang dengan skor menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi anak asuh Shin Tae-yong, khususnya dalam menjaga asa lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Sederet faktor juga menjadi alasan bagaimana timnas Indonesia nanti mampu menang besar di markas Brunei meski berlaga di markas lawan.

Lantas apa saja faktor yang membuat Indonesia bisa menang besar atas Brunei? berikut ini di antaranya.

1. Unggul Kualitas

Sudah dari sejak dahulu kualitas Indonesia berada di atas Brunei Darussalam, skor-skor besar pun pernah ditorehkan para punggawa skuad Garuda.

Di laga nanti, Egy Maulana Vikri dkk tentu tak ingin tradisi dari sejarah sepak bola Indonesia atas Brunei ternoda.

Hanya tinggal menanti bagaimana permainan timnas Indonesia padu dan menjadikan gawang Brunei sebagai lumbung gol di Piala AFF 2022.

2. Menaikkan Mental

Timnas Indonesia banyak berisi para pemain muda dengan usia di bawah 25 tahun, emosi pemain masih belum stabil saat permainan tak berjalan sesuai rencana.

Kemenangan besar atas Brunei di laga nanti tentu bisa memperbaiki mental pemain atau bahkan menaikkan kualitas bermain mereka.

Hal ini juga berdampak pada laga selanjutnya yang bakal dijalani Indonesia, melawan Filipina dan Thailand tentunya.

3. Selisih Gol

Thailand menggasak Brunei dengan skor 5-0, kemudian Filipina juga melakukan hal yang sama meski terbobol satu kali dalam skor 5-1.

Timnas Indonesia tentu bisa lebih baik dari kedua tim tersebut, pundi-pundi gol akan berpengaruh pada selisih gol saat penentuan juara grup.

Timnas Indonesia tentu tak boleh melewatkan momen ini, menghancurkan Brunei untuk ketiga kalinya di fase grup Piala AFF 2022 dengan skor besar.

Kontributor: Eko