Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kanan) beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapatkan pujian dari media negara asalnya, Korea Selatan usai memimpin skuad Garuda menang di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia menjalani laga pertama Piala AFF 2022 dengan mulus. Fachrudin Aryanto cs mampu menumbangkan Kamboja dengan skor tipis 2-1 pada Jumat (23/12/2022).

Dua gol timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sedangkan Kamboja hanya mampu membalasnya lewat Sareth Krya.

Baca Juga:
KV Mechelen Gagal Petik Kemenangan Meski Sandy Walsh Main Penuh, Posisi Makin Kritis di Klasemen Liga Belgia

Meski hanya menang tipis 2-1, Shin Tae-yong mendapatkan pujian dari media Korea Selatan. Sebab, ia menunjukkan awal bagus dalam kiprah timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Selain itu, kemenangan Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia menjadi sorotan karena sukses mengalahkan Kamboja yang dipimpin oleh legenda Jepang, Keisuke Honda.

"Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Kamboja yang dipimpin mantan pelatih timnas Jepang, Keisuke Honda, tulis laporan Chosun.com disadur, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga:
5 Pemain Berdarah Indonesia yang Cicipi Liga Malaysia, Ada Penggawa Timnas

Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia vs Kamboja. (dok.PSSI)

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga dibahas sudah mengantarkan timnas Indonesia menjadi runner up di musim lalu. Ditambah juga edisi sebelumnya ia berhasil mengalahkan Honda.

"Pelatih Shin Tae-yong yang mengantarkan Indonesia runner up keenam di taun lalu juga berhasil mengalahkan Honda dengan akal sehat," imbuhnya.

Kini timnas Indonesia dan Shin Tae-yong punya target berbeda. Skuad Garuda dipatok meraih juara Piala AFF 2022 karena diisi deretan pemain yang sudah mumpuni.

Baca Juga:
Hasil Undian Perempat Final Piala Liga Inggris: Manchester United vs Charlton Athletic, Southampton vs Manchester City

Adapun bagi timnas Indonesia masih akan bertanding lagi besok, Senin (26/12/2022) menghadapi Brunei Darussalam. Lalu masih ada Thailand serta Filipina yang menunggu tim MErah Putih.