Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Gol.bolatimes.com - Situs resmi Liga Korea Selatan atau K League menyoroti performa gemilang Asnawi Mangkualam dalam laga timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022).

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1. Asnawi Mangkualam dipercaya Shin Tae-yong sebagai starter dalam laga tersebut.

Pemain yang berkarier di Ansan Greeners tampil selama 60 menit. Ia gemilang karena berkompetisi baik ketika skuad Garuda menyerang atau bertahan.

Baca Juga:
Pelatih Aston Villa Unai Emery Kecewa Berat dengan Emiliano Martinez, Meski Juarai Piala Dunia 2022

Tak ayal situs K League membahas performa apik Asnawi Mangkualam kala membela timnas Indonesia meraih kemenangan tipis atas Kamboja.

"Asnawi bermain di bek kanan dlam formasi 4-2-3-1 dengan memberikan pre assist ketika Prataham Arhan memberikan umpan untuk gol Egy di menit ketujuh," tulis laporan kleague.com dinukil pada Minggu (25/12/2022).

Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat kalahkan Kamboja di Piala AFF 2022. (dok.PSSI)

Selain itu, statistik pemain berusia 23 tahun ini juga menjadi bahasan. K League menunjukkan kontribusi Asnawi untuk membangun serangan skuad Garuda begitu besar.

Baca Juga:
Persib Bandung Ditahan Imbang Persikabo 1973, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2022

"Pemain ini mencatatkan akurasi passing sebesar 83 persen, akurasu ke sepertiga akhir 75 persen, dan 73 persen akurasi umpan ke depan," imbuh laporan tersebut.

Tidak berhenti di situ, statistik Asnawi saat membantu timnas Indonesia bertahan juga dibahas. Eks PSM makassar ini memenangkan 67 persen duel defensive serta areial udara.

Kemudian Asnawi membuat satu sliding tackle, tiga intersep, dan sekali upaya sapuan. Permainan gemilangnya itu membuat takjub dan membantu tim Merah Putih menang tipis.

Baca Juga:
5 Pemain Berdarah Indonesia yang Cicipi Liga Malaysia, Ada Penggawa Timnas

Adapun Asnawi Mangkualam belum boleh puas dengan raihannya. Pasalnya timnas Indonesia masih dihadapkan tiga pertandingan melawan Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina.