Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kanan) beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan tak incar kemenangan telak saat hadapi Brunei Darussalam seperti Filipina dan Thailand. Yang terpenting bagi skuad Garuda adalah menang lawan dengan berapa pun skornya.

Adapun Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei dalam laga keduanya di Grup A Piala AFF 2022 pada Senin (26/12). Sementara bagi Brunei, itu akan jadi laga ketiga.

Sebelumnya, Brunei menjadi bulan-bulanan lawannya di Grup A. Di partai pertama, mereka dibantai Thailand 0-5 dan kemudian dipecundangi Filipina dengan skor 1-5 hari ini.

Baca Juga:
Kabar Baik, Laga Timnas Indonesia vs Thailand Bisa Dihadiri 50 Ribu Penonton

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia tidak akan fokus mencetak banyak gol saat bersua Brunei nanti. Baginya, yang terpenting tim Merah Putih bisa mendapat tiga poin buat menjaga asa lolos ke babak semifinal.

"Filipina memang menang lawan Brunei, tapi saya tak mau liat hasilnya. Kami hanya fokus ke diri kita agar bisa memainkan permainan terbaik agar menang melawan Brunei nanti," kata Shin Tae-yong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022).

Dalam pertandingan pertamanya di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia sendiri hari ini susah payah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 di SUGBK.

Baca Juga:
Impresif Lawan Kamboja, Pratama Arhan Sejajar dengan Teerasil Dangda dan Kapten Vietnam

Raihan tiga poin hanya menempatkan Timnas Indonesia di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 3 poin.

Tercatat, dari lima tim Grup A Piala AFF 2022, empat diantaranya kini sama-sama mengumpulkan 3 poin, dengan Thailand untuk sementara menduduki posisi puncak karena unggul selisih gol.

Baca Juga:
Masih Bertarung dengan Kankernya, Pele Rayakan Natal di Rumah Sakit