Rauhanda Riyantama
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Pemain bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, disebut-sebut layak mendapatkan gelar Ballon d'Or 2023 setelah meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Catatan penampilan yang dibukukan Lionel Messi selama bertarung bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 memang sangat luar biasa.

Pemain yang kini merumput berasa Paris Saint-Germain (PSG) itu pun diyakini layak untuk mendapat anugerah Ballon d'Or edisi 2023 karena catatan istimewanya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawa Brunei di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Cadangkan Pemain Kunci?

Bahkan, ada satu legenda sepak bola dunia yang menyebut bahwa Lionel Messi menjadi salah satu sosok pemain yang paling layak untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan sederet alasan yang membuat Lionel Messi bakal menyabet gelar Ballon d'Or 2023.

1. Raih Juara Piala Dunia 2022

Baca Juga:
Punya Stadion Megah Tapi Brunei Darussalam Pilih Bermarkas di Malaysia?, Ini Penyebabnya

Lionel Messi menjadi salah satu pemain penting yang sukses mengantarkan Timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Perannya sebagai kapten tim sekaligus pemain senior juga mampu menghasilkan banyak sekali kontribusi untuk La Albiceleste di Piala Dunia 2022.

Keberhasilan merengkuh gelar juara Piala Dunia 2022 inilah yang menjadi alasan terkuat mengapa La Pulga layak untuk sekali lagi mendapat gelar Ballon d'Or pada 2023 nanti.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Disebut Bisa Menang Besar Lawan Brunei Darussalam

2. Peraih Golden Ball Piala Dunia 2022

Selain trofi Piala Dunia 2022, catatan impresif lainnya yang juga sukses dibukukan oleh Lionel Messi ialah meraih Golden Ball alias Pemain Terbaik di ajang ini.

Keberhasilan Messi meraih prestasi individu tersebut tak terlepas dari lima kali status sebagai man of the match sepanjang Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di Piala AFF Hari Ini

Lima penghargaan man of the match ini tentu saja menjadi pencapaian yang paling banyak dibandingkan dengan seluruh pemain yang beraksi di Piala Dunia 2022.

Sepanjang kejuaraan ini, mantan bintang Barcelona itu memang sudah berhasil menjaringkan total tujuh gol dan tiga assist dari tujuh penampilannya di Piala Dunia 2022.

3. Performa Impresif di Final Piala Dunia 2022

Kesuksesan Argentina membenamkan Prancis pada partai final Piala Dunia 2022 memang tak lepas dari sosok Lionel Messi yang tampil impresif.

Pasalnya, Messi berhasil mencetak dua gol ke gawang Prancis pada partai final. Selain itu, ia juga berhasil mengeksekusi tendangan penalti ketika laga dilanjutkan via babak tos-tosan.

Catatan impresif inilah yang akhirnya membuat legenda Timnas Brasil, Ronaldinho, merasa terkesan dengan penampilan Messi.

Bahkan, Ronaldinho yang pernah bermain satu klub bersama Messi di Barcelona turut mendukung La Pulga untuk meraih gelar Ballon d'Or 2023.

“Karena Messi berhasil mencetak dua gol di final dan memenangkan Piala Dunia pertamanya, menurut saya Messi akan memenangkan Ballon d'Or 2023,” kata Ronaldinho seperti dikutip dari Sportskeeda.

Kontributor: M Faiz Alfarizie