Husna Rahmayunita
Selebrasi Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananda di laga Timnas Indonesia vs Brunei. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia mendapatkan sorotan khusus ketika berhasil menang atas Brunei Darussalam pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Para pemain Timnas Indonesia ini memang punya kontribusi besar di balik kemenangan dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam pada duel yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022).

Namun demikian, ada pula satu pemain yang menuai sorotan karena aksi konyolnya di depan gawang lawan. Terlepas dari aksi ini, performanya cukup apikk di atas lapangan.

Sebagai informasi, tujuh gol ini masing-masing dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60’), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2’).

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain Timnas Indonesia yang paling menuai sorotan pada laga melawan Brunei Darussalam.

1. Edo Febriansyah

Penampilan yang dicatatkan Edo Febriansyah pada laga kontra Brunei Darussalam memang patut mendapat pujian khusus.

Sebab, performa Edo yang tampil sejak menit awal sukses menuai decak kagum. Aksi-aksi individunya di sisi kiri beberapa kali sukses merepotkan pertahanan lawan.

Bahkan, pemain asal Rans Nusantara FC ini berhasil menyumbangkan dua assist. Yang pertama dicatatkan saat mengumpani Egy Maulana Vikri.

Adapun assist kedua tercipta untuk gol Yakob Sayuri. Atas kontribusi impresif ini, Edo dianggap sebagai pelapis yang layak untuk menggantikan Pratama Arhan di sektor bek kiri.

2. Yakob Sayuri

Selain itu, ada pula Yakob Sayuri yang berhasil memberikan kontribusi maksimal saat bermain sebagai pemain pengganti pada pertandingan ini.

Yakob Sayuri memulai laga pada menit ke-63 untuk menggantikan Asnawi Mangkualam. Meski hanya bermain 27 menit di atas lapangan, pemain PSM itu bermain luar biasa.

Sebab, Yakob sukses menyumbangkan dua assist untuk gol yang dicetak Ramadhan Sananta dan Marc Klok.

Selain itu, pemain asal Yapen ini juga sukses menyumbang satu gol untuk menutup pesta kemenangan skuad Garuda ketika laga menginjak menit ke-90+2.

3. Hansamu Yama

Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama, menjadi pemain yang paling mendapatkan sorotan pada duel melawan Brunei Darussalam pada laga ini.

Sebab, bek tengah asal Persija Jakarta itu sebetulnya mendapat kesempatan emas untuk bisa mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam.

Momen itu tepatnya terjadi pada menit ke-51. Penetrasi Asnawi Mangkualam di area kotak penalti sukses menghasilkan bola matang untuk Hansamu Yama.

Namun, sontekan bek berusia 27 tahun itu justru melambung ke atas mistar gawang meskipun dia hanya tinggal meneruskan bola yang sudah kosong melompong.

Kontributor: M Faiz Alfarizie