Rauhanda Riyantama
Newcastle United sukses taklukkan Leicester City 3-0. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Newcastle United berhasil melanjutkan tren sensasional musim ini dengan melumat Leicester City 3-0 pada laga boxing daya Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Senin (26/12/2022) malam WIB. Kemenangan ini membuat The Magpies naik ke posisi dua.

Dalam laga perdana pasca jeda Piala Dunia 2022 ini, Newcastle United langsung tancap gas memburu gol. Mereka sudah unggul dua gol saat laga belum genap 10 menit melalui penalti Chris Wood pada menit ketiga serta gol Miguel Almiron (7').

Gol Joelinton (32') menyempurnakan pesta gol Newcastle. The Magpies sudah unggul 3-0 saat half-time yang bertahan sampai akhir laga.

Baca Juga:
Komentar Julid Netizen, Sebut Hansamu Yama Cosplay Jadi Ronaldo di Laga Lawan Brunei

Dengan kemenangan ini, Newcastle pun kini mantap bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 16 laga. Tim asuhan Eddie Howe ini menyalip Manchester City yang turun ke posisi ketiga dengan koleksi 32 poin dari 14 laga.

Sementara itu, dengan kekalahan telak ini, Leicester mandek di peringkat ke-13 dengan mengantongi 17 angka dari 16 pertandingan.

Di King Power, penalti didapat Newcastle di menit kedua setelah Joelinton dijatuhkan Daniel Amartey. Chris Wood yang jadi eksekutor dengan dingin menendang bola ke tengah dan mengecoh kiper Leicester Danny Ward yang bergerak ke kiri.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF 2022: Teerasil Dangda Cetak Brace, Thailand Bungkam Filipina 4-0

Tim tamu menggandakan keunggulan dengan cepat di menit ketujuh.

Miguel Almiron menusuk dari sisi kanan dan sukses menembus pertahanan tuan rumah, usai melakukan one-two dengan Bruno Guimaraes. Almiron membutuhkan dua sentuhan sebelum bisa menempatkan bola ke gawang Ward.

Newcastle kian menjadi-jadi pada menit ke-32. Kieran Trippier mengirim bola dari sepak pojok dan disambut Joelinton dengan kepalanya untuk menjebol gawang Ward.

Baca Juga:
Usai 'Tendangan Ke Bulan' di Laga Lawan Brunei Darussalam, Hansamu Yama Dapat Julukan Unik dari Media Vietnam

Susunan Pemain:

Leicester City: Danny Ward; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wout Faes, Luke Thomas; Youri Tielemans, Boubakary Soumare (Wilfred Ndidi 72'); Dennis Praet (Ayoze PĂ©rez 17'), Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes (Kelechi Iheanacho 71'); Patson Daka (Jamie Vardy 45').

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Baca Juga:
3 Pemain Paling Disorot di Laga Timnas Indonesia vs Brunei, Salah Satunya Hansamu Yama

Newcastle United: Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff (Elliot Anderson 92'), Bruno Guimaraes, Joe Willock (Jacob Murphy 84'); Miguel Almiron (Allan Saint-Maximin 83'), Chris Wood (Matt Ritchie 88'), Joelinton.

Pelatih: Eddie Howe (Inggris)

Hasil Boxing Day Liga Inggris, Senin hingga Selasa (27/12/2022) dini hari WIB:

Brentford 2-2 Tottenham

Southampton 1-3 Brighton

Crystal Palace 0-3 Fulham

Everton 1-2 Wolves

Leicester City 0-3 Newcastle United

Aston Villa 1-3 Liverpool