Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon saat memberikan keterangan kepada media. (Instagram/@famalaysia)

Gol.bolatimes.com - Timnas Malaysia, bakal dijamu oleh Vietnam pada lanjutan Grup B Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Selasa (27/12/2022). Pelatih Harimau Malaya, Kim Pan-gon mengaku sudah mengantongi kelemahan seniornya, yang merupakan pelatih Vietnam.

Hal itu yang membuat pelatih 53 tahun ini percaya diri saat bermain di laga tandang. Bahkan dirinya siap membuat kejutan di laga tersebut.

Seperti yang diketahui, Pelatih Timnas Vietnam dan Malaysia, berasal dari negara yang sama yakni Korea Selatan. Pertemuan kedua pelatih dari Negeri Ginseng ini menjadi pembahasan hangat oleh Media Korsel.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Bantah Marah ke Egy Maulana Vikri saat Timnas Indonesia Kalahkan Brunei

Meski mengantongi kelemahan Timnas Vietnam, Kim Pan-gon tak mau membocorkan ke media. Yang jelas dirinya akan membuat pertandingan menarik untuk suporternya.

"Vietnam salah satu tim yang cukup kuat di Asia Tenggara, tapi mereka juga punya kelemahan. Jadi saya tidak akan membocorkan kelemahan mereka kepada media. Ini saya simpan untuk saya sendiri sebagai pelatih," kata Kim Pan-gon dikutip dari vocketfc.com, Selasa (27/12/2022).

Meski demikian, Kim Pan-gon tak mau meremehkan seniornya itu. Mengingat nama Park Hang-seo cukup disanjung di Korsel ketika membahas terkait sepak bola.

Baca Juga:
Akui Diincar Klub Eropa, Saddil Ramdani Beri Kode Bakal Bertahan di Tim Malaysia

"Beliau [Park Hang-seo] orang yang populer di Korea Selatan. Di kampung saya, semua orang kenal Beliau. Suatu kehormatan bisa bertemu tim yang dia latih saat ini," kata dia.

Selain itu, Timnas Vietnam juga tak bisa dianggap remeh. Pencapaiannya di gelaran Piala AFF juga cukup baik.

"Melawan Vietnam ini adalah lawan yang sulit. Tapi kami tidak takut untuk menghadapi mereka. Saya percaya tim kami bisa mengalahkan mereka," kata dia.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Piala AFF 2022: Bintang Thailand Memimpin, Egy Maulana Vikri Bersaing Ketat

Pertemuan Kim Pan-gon dan Park Hang-seo sendiri adalah kali pertama dalam level kompetisi antar negara. Keduanya memiliki ambisi yang sama dalam pertemuan di My Dinh nanti.