Rauhanda Riyantama
Gelandang Timnas Maroko, Sofyan Amrabat. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Penampilan mengesankan Sofyan Amrabat di Piala Dunia 2022 Qatar bersama Maroko membuat banyak klub Eropa melirik sosoknya sebagai komoditi panas di bursa transfer pemain.

Sofyan Amrabat menjadi kunci dari ganasnya lini tengah timnas Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar dengan tujuh penampilan selama turnamen.

Dari tujuh penampilan tersebut, Sofyan Amrabat berhasil menorehkan 2,3 tekel, 0,9 intersepsi dan 1,4 sapuan per 90 menit.

Baca Juga:
Dihajar Timnas Indonesia, Brunei Darussalam Jadi Tim Pertama Tersingkir dari Piala AFF 2022

Catatan itulah yang membawa Amrabat menjadi komoditi panas yang tiba-tiba diperebutkan di bursa transfer pemain.

Bursa transfer musim dingin Januari 2023 menjadi puncaknya, tim manakah yang bakal menjadi labuhan baru pemain kelahiran Huizen, Belanda itu.

Berikut sederet klub top Eropa yang dikabarkan menaruh minat dan menginginkan Sofyan Amrabat pasca Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga:
Deretan Julukan Baru Hansamu Yama usai Gagal Cetak Gol ke Gawang Brunei Darussalam

1. Liverpool

Liverpool merupakan tim pertama yang dikaitkan dengan Amrabat sejak nama sang pemain mencuat ke permukaan selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Hal ini tak lepas dari masalah lini tengah The Reds yang banyak diterpa cedera, Amrabat sejatinya nama baru setelah sebelumnya dikaitkan dengan Jude Bellingham.

Baca Juga:
Sama-sama dari Korea, Pelatih Brunei Curigai Shin Tae-yong dan Wasit Main Mata di Piala AFF 2022

Kemungkinan besar jika Bellingham gagal didatangkan, Liverpool akan memilih Amrabat sebagai alternatif penggantinya.

2. Tottenham Hotspur

Spurs jadi klub Premier League lain yang dikaitkan dengan Sofyan Amrabat, Antonio Conte disebut sebagai pengagum berat gelandang Fiorentina.

Juru taktik asal Italia ini merasa kualitas Amrabat sebagai gelandang dengan umpan dan tekel yang sangat baik merupakan poin penting untuk Spurs.

Kepindahan Amrabat ke London bahkan sudah jadi pembicaraan di Januari 2022 lalu, namun gagal terwujud dan kesempatan kedua kembali terbuka.

3. Atletico Madrid

Spanyol juga menjadi destinasi lain yang dapat dikunjungi Amrabat selepas kariernya selesai di Italia, Atletico Madrid jadi targetnya.

Rival sekota Real Madrid ini menjadi daya tarik Diego Simeone, mengingat skuadnya ini sangat butuh bala bantuan dengan pemain baru.

Dalam beberapa pekan terakhir, kabar mengenai Amrabat pindah ke Wanda Metropolitano tersiar kencang dan masif terjadi.

Nicolo Schira selaku jurnalis menyebut Atletico sudah mengirim scouting untuk memantai Amrabat selama Piala Dunia 2022.

Dana segar hasil penjualan Joao Felix akan digunakan dan salah satunya untuk mendaratkan Amrabat, jika forward asal Portugal itu benar-benar dijual.

Kontributor: Eko