Husna Rahmayunita
Keakraban Jordi Amat dengan Syahrian Abimanyu dalam TC timnas Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu bersyukur bisa mencetak gol ke gawang Brunei di laga Grup A Piala AFF 2022. Namun, ia enggan berpuas diri.

Pada pertandingan yang digelar di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022) malam, Syahrian Abimanyu membuka keunggulanTimnas Indonesia atas Brunei yang menang dengan skor 7-0.

Pada menit ke-20, Abi, sapaan akrabnya, melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya setelah menerima umpan dari Ilija Spasojevic. Ini merupakan gol pertama sang pemain di Piala AFF 2022.

Gelandang 23 tahun itu mengaku bersyukur bisa menyumbang gol dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei. Meski demikian, dia enggan berpuas diri karena merasa masih ada ruang perbaikan dalam penampilannya.

“Alhamdulillah senang dan bersyukur bisa mencetak satu gol. Tentunya dalam laga ini masih banyak kekurangan di diri saya," kata Abi dilansir dari laman Persija, Selasa (27/12/2022).

"Insya Allah ke depannya bisa bermain lebih baik lagi, amin,” sambung pemain yang sempat berbaju klub raksasa Malaysia Johor Darul Ta'zim itu.

Kemenangan telak 7-0 itu membuat Timnas berada di posisi kedua Grup A dengan torehan enam poin. Mereka menempel ketat Thailand yang berada di peringkat pertama dengan poin serupa.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan melawan Thailand dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).