Rauhanda Riyantama
Lionel Messi dan Julian Alvarez melakukan selebrasi usai cetak gol saat Argentina hajar Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang digadang-gadang akan menjadi calon penerus Lionel Messi di Timnas Argentina pasca menjuarai Piala Dunia 2022.

Lionel Messi baru menciptakan sejarah bagi negaranya, Argentina, pasca berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keberhasilan tersebut lantas membuatnya dipuja-puja sebagai salah satu yang terbaik dari Argentina sepanjang masa bersama Diego Maradona.

Baca Juga:
Pelatih Persib Bandung Butuh Bek Kiri, Pesaing Pratama Arhan di Timnas Indonesia Digosipkan Merapat

Sayangnya, Messi tak lagi muda. Ada kalanya Argentina dan para pendukungnya harus melihat pemain berjuluk La Pulga itu tak lagi bermain bagi La Albiceleste.

Meski belum menunjukkan keinginan pensiun, Messi sudah berada di penghujung kariernya mengingat usianya telah menginjak 35 tahun.

Tak ayal, Argentina pun mau tak mau harus mencari pemain penggantinya yang siap mengemban tanggung jawab untuk membawa La Albiceleste terus bersaing di level teratas.

Baca Juga:
Link Live Streaming Laos vs Singapura di Piala AFF 2022 Sore Ini

Setidaknya ada empat wonderkid Argentina yang siap mengemban tanggung jawab tersebut ketika Lionel Messi pensiun. Siapa saja pemain itu?

1. Alejandro Garnacho

Argentina tak perlu panik jika nantinya Lionel Messi pensiun. Pasalnya, La Albiceleste punya pemain muda berbakat pada diri Alejandro Garnacho.

Baca Juga:
Ketum PSSI Puji Liga Malaysia Bagus, Merasa Bangga Ada Dua Pemain Indonesia yang Berkarier di Sana

Winger milik Manchester United ini digadang-gadang akan menjadi bintang besar dan meneruskan kiprah Cristiano Ronaldo di level klub serta Messi di Timnas Argentina.

Setidaknya hal ini dibuktikannya di usia yang masih 17 tahun, ia mampu menembus tim senior Man United dan tampil 11 kali dengan sumbangan dua gol.

2. Julian Alvarez

Baca Juga:
Terkuak, Ini Dia Ritual Egy Maulana Vikri Bisa Gacor saat Lawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Untuk urusan mencetak gol, Argentina masih punya juru gedor muda yang siap menggantikan Lionel Messi, yakni Julian Alvarez.

Julian Alvarez membuat gebrakan di usia yang baru 22 tahun, di mana ia memimpin lini serang Argentina di ajang Piala Dunia 2022.

Bahkan, pemain milik Manchester City itu berhasil mencetak empat gol yang membuatnya masuk dalam daftar top skor Piala Dunia 2022.

3. Matias Soule

Tak hanya Alejandro Garnacho, Argentina punya winger andalan lainnya yang masih berusia muda, yakni Matias Soule.

Matias Soule merupakan pemain muda berusia 19 tahun yang kini tercatat membela Juventus. Bahkan, ia belakangan berhasil menembus tim utama Bianconeri.

Tercatat 10 penampilan telah dibuatnya bagi Juventus. Sayangnya, belum ada gol yang ia buat layaknya di tim akademi yang bisa mencetak 5 gol dan 5 assist dalam 30 laga.

4. Franco Carboni

Masih dari Italia, Argentina punya pemain muda berbakat lainnya pada diri Franco Carboni yang biasa bermain sebagai gelandang.

Pemain berusia 19 tahun ini merupakan pemain binaan Inter Milan. Namun kini ia tengah dipinjamkan ke Cagliari.

Di peminjaman ini, Carboni telah mencatatkan 13 penampilan di level profesional dan mampu menciptakan satu assist, yang membuatnya bakal jadi andalan Argentina.

Kontributor: Felix Indrajaya