Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen. (Instagram/changsuek)

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen, tak gentar dengan suporter Timnas Indonesia ketika nanti berduel dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022. Menurutnya, pengalaman Thailand sudah cukup untuk menghadapi intimidasi seperti itu.

Duel Timnas Indonesia vs Thailand dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Laga ini akan kick-off pada Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung sengit mengingat kedua tim ini tengah bersaing di papan atas klasemen Grup A guna memperbesar peluang lolos ke semifinal.

Pemain Thailand Sarach Yooyen di Piala AFF 2022. [Facebook: Changsuek]

Timnas Indonesia dinilai punya keuntungan jelang laga ini. Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong bakal bertindak sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan langsung dari pendukunya di SUGBK.

Meski begitu, Sarach Yooyen tidak gentar. Dia meremehkan kehadiran suporter Timnas Indonesia dengan menyebut sorak-sorai dari fans di SUGBK tak akan bikin timnya ketakutan.

"Ini seharusnya menjadi pertandingan yang menyenangkan dan penggemar juga cukup bersemangat dengan sepak bola. Melawan Timnas Thailand sudah penuh dengan penggemar sepak bola," kata Sarach Yooyen dilansir dari Media Thailand, Matichon, Selasa (27/12/2022).

Suporter Indonesia membentangkan spanduk terkait Tragedi Kanjuruhan saat pertandingan sepak bola Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia dan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Tentu akan ada tekanan untuk pergi ke sana. Namun percayalah bahwa pengalaman setiap orang tidak bisa dikagetkan oleh sorak-sorai," jelasnya.

Sarach Yooyen menjelaskan Thailand membutuhkan tiga poin di kandang Timnas Indonesia. Tentu demi bisa melangkah ke semifinal hingga final Piala AFF 2022.

"Kami membutuhkan tiga poin dalam pertandingan ini. Kami akan mencoba melakukannya," pungkas pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.