Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananda di laga Timnas Indonesia vs Brunei. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi penantang terberatnya di fase grup A Piala AFF 2022, Thailand. Skuad Gajah Perang akan bertolak ke Jakarta untuk bertanding menghadapi anak asuh Shin Tae-yong.

Meski begitu, Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan memotivasi para pemain untuk memiliki keyakinan menang. Pemain harus menerapkan pikiran bahwa Thailand adalah tim yang setara.

"Seperti yang dikatakan Ketum PSSI, jangan gugup saat menghadapi Thailand. Kami akan memperlakukan Thailand setara, jangan takut dan harus berani," ungkap Endri Erawan dikutip laman resmi PSSI, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga:
Isu Panas di PSSI: Iwan Bule 'Ditusuk' dari Belakang, Dikhianati Sekjen dan Salah Satu Exco

Lebi lanjut, pemain tidak boleh takut dan hilang kepercayaan diri saat menghadapi Gajah Perang, jika nanti dari pertandingan kecurian gol lebih dulu.

"Di belakang pemain ada juga pelatih terbaik. Dia bisa memberi motivasi dan semangat untuk menang," terang Endri.

Indonesia akan melanjutkan pertandingan di match ketiga melawan Thailand di SUGBK, Jakarta, Kamis (29/12/2022). Witan Sulaeman dkk sudah mempersiapkan diri mengalahkan lawan bebuyutannya.

Baca Juga:
Sempat Tuduh Timnas Indonesia Bayar Wasit Piala AFF 2022, Vietnam Malah dapat Penalti 'Hantu' saat Lawan Malaysia

Bukan tanpa alasan, Thailand kerap menjadi tim yang kerap ditemui di partai final. Meski selalu melaju ke final, Indonesia sama sekali belum pernah mengangkat trofi kemenangan.

Berbeda dengan Thailand, juara Piala AFF sudah menjadi kebiasaan ketika kompetisi dua tahunan ini digelar. Pada edisi terakhir di Piala AFF 2020, Thailand berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor agregat 3-2 di leg kedua.

Baca Juga:
Reaksi Hansamu Yama Diledek Shin Tae-yong Buang Peluang Emas saat Lawan Brunei