Husna Rahmayunita
Kapten baru Timnas Malaysia, Faisal Halim. (Dok. FAM)

Gol.bolatimes.com - Kapten Timnas Malaysia Faisal Halim kecewa timnya kalah dari Vietnam di Grup B Piala AFF 2022, Selasa (27/12/2022). Menurutnya, skuad Harimau Malaya tak beruntung memanfaatkan peluang.

Pertandingan Vietnam kontra Malaysia di Stadion My Dinh berakhir dengan skor 3-0. Tiga gol skuad The Golden Star dipersembahkan oleh Nguyen Tien Linh, Que Ngoc Hai dan Nguyen Hoang Duc.

Faisal Halim mengklaim Timnas Malaysia sejarinya sudah menciptakan banyak peluang gol. Namun keberuntungan belum berpihak kepadanya.

“Kekalahan ini mengecewakan karena kami datang untuk mendapatkan tiga poin dan kami bersiap untuk menang. Jika Anda melihat dari awal, kami menciptakan peluang, kami bisa menekan mereka, hanya saja keberuntungan tidak ada," kata Faisal Halim dikutip dari Bernama.

Ia mengatakan gol pertama Vietnam sempat membuat pemain "down". Hanya saja setelah Vietnam bermain dengan 10 pemain di babak pertama karena kartu merah, mereka bangkit.

Malaysia yang telah memainkan tiga pertandingan berada di posisi kedua klasemen Grup B Piala AFF 2022 dengan enam poin, disusul Singapura yang baru memainkan dua pertandingan di posisi ketiga (enam poin). Sementara Myanmar dan Laos berada di bawah setelah gagal mengumpulkan poin.

Harimau Malaya yang dilatih oleh Kim Pan Gon selanjutnya akan bertemu Singapura dalam pertandingan 'do-or-die' di Stadion Nasional di Bukit Jalil pada 3 Januari mendatang.

(Suara.com/Pebriansyah A.)