Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen. (Instagram/changsuek)

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen, menganggap pertandingan melawan Timnas Indonesia sebagai laga super big match. Oleh karena itu, ia bertekad meraih poin penuh.

Thailand akan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta untuk melakoni laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) sore.

Sarach Yooyen sadar betul tak mudah menundukkan Timnas Indonesia, apalagi skuad Garuda akan tampil di depan puluhan ribu suporternya sendiri.

Namun, target Timnas Thailand jelas. The War Elephants --julukan Timnas Thailand-- akan tetap berusaha mencuri tiga poin penuh.

"Besok adalah laga besar, super big match. Jadi, kami sudah bersiap dengan baik. Target kami tentu untuk meraih tiga poin meski main tandang," sesumbar Sarach Yooyen dalam konferensi pers jelang pertandingan Indonesia vs Thailand.

Para pemain Timnas Thailand. [Twitter/@affmecup]

Duel Indonesia vs Thailand memang layak dinanti, sebagaimana kedua tim adalah langganan final di pesta sepak bola terbesar Asia Tenggara, Piala AFF.

Kedua negara ini juga finalis pada Piala AFF 2020 lalu, yang baru dihelat pada 2021 karena pandemi COVID-19. di mana Thailand keluar sebagai juara.

Sebelum bentrok besok, Thailand dan Indonesia juga sama-sama punya modal bagus dengan mengemas dua kemenangan di Grup A Piala AFF 2022.

Sarach Yooyen bertekad mempermalukan Timnas Indonesia di hadapan suporternya sendiri. Namun, harus ada kerja keras yang dilakukan tim asuhan Alexandre Polking itu.

"Ini akan jadi laga yang berbeda, karena skuad ini juga banyak (pemain) yang baru. Namun target kami tetap sama; untuk bermain bagus dan melanjutkan performa kami untuk menang," pungkas pemain berusia 30 tahun yang merupakan kapten klub lokal, BG Pathum United itu.

Adapun saat ini Thailand dan Indonesia sedang memimpin klasemen Grup A Piala AFF 2022. Kedua tim sama-sama mengumpulkan poin sempurna 6 dari dua laga, tapi Thailand unggul selisih gol.