Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak brace saat Manchester City taklukkan Leeds United 3-1. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Manchester City berhasil memetik kemenangan krusial melawan Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB. Bertanding di Elland Road Stadium, The Citizens menang dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Manchester City di laga ini dibuka oleh Rodri, kemudian Erling Haaland melengkapi dengan dua golnya. Sementara gol tunggal Leeds United dicetak oleh bek keturunan Indonesia, Pascal Struijk.

Sebagai informasi, Pascal Struijk lahir di Deurne, Belgia pada 11 Agustus 1999. Ia memiliki tiga kewarganegaraan yaitu Belanda, Belgia, dan Indonesia.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Gelandang Thailand Anggap Duel Lawan Timnas Indonesia sebagai Laga Super Big Match

Kepada Sportmagazin, Pascal Struijk bercerita punya garis keturunan Indonesia yang berasal dari kakek dan neneknya. Dia mengaku kakek dan neneknya berada di Indonesia, kemudian pindah ke Belanda.

Berkat kemenangan ini Manchester City memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal. Kini pasukan Pep Guardiola hanya selisih lima poin dari The Gunners yang mengoleksi 40 poin.

Selanjutnya Manchester City akan menghadapi Everton pada 31 Desember, lalu melawan tim tangguh Chelsea pada 6 Januari. Tentu Kevin De Bruyne cs mengincar kemenangan demi mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023.

Baca Juga:
Siap Tempur Lawan Theerathon Bunmathan, Asnawi Mangkualam: Siapa yang Kuat, Dia Menang!