Rauhanda Riyantama
Laga Vietnam vs Malaysia yang kontroversi. (Twitter/@theaseanball)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Malaysia, Azam Azmi, tengah jadi sorotan netizen Indonesia karena seolah-olah ikut membantu Evan Dimas Darmono untuk membalaskan dendamnya kepada pemain Timnas Vietnam, Doan Van Hau, yang dikenal kasar ketika bermain.

Pasalnya, Azam Azmi sempat mendaratkan kakinya sekaligus menyikut Doan Van Hau setelah keduanya tersungkur di luar area lapangan lantaran bertubrukan saat laga Vietnam vs Malaysia di Grup B Piala AFF 2022, Selasa (27/12).

Momen ini tepatnya terjadi pada menit ke-62. Azam Azmi yang sebelumnya dihantam oleh Doan Van Hau pada menit ke-16 seolah-olah ingin membalaskan dendamnya.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini: Ada Big Match Timnas Indonesia vs Thailand

Pasalnya, saat itu Azam Azmi ditabrak Doan Van Hau ketika hendak mengejar bola. Pemain Timnas Malaysia ini sampai terkapar kesakitan. Namun, wasit tak menganggap hal yang dilakukan Doan Van Hau sebagai pelanggaran.

Doan Van Hau memang dikenal sebagai sosok pemain yang keras di atas lapangan. Bahkan, Evan Dimas Darmono pernah menjadi korbannya.

Baca Juga:
Sinyal Bahaya, Pelatih Thailand Sebut Theerathon Bunmathan Bisa Main Lawan Indonesia

Momen itu terjadi ketika Indonesia dan Vietnam bersua pada babak final SEA Games 2019. Pad laga puncak itu, Doan Van Hau menendang kaki Evan Dimas hingga cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Bahkan, saat penganugerahan medali, Evan Dimas sampai harus menggunakan kursi roda lantaran tak bisa berjalan dengan normal.

Baca Juga:
PSSI Sebut Tiket Duel Timnas Indonesia vs Thailand Habis Terjual