Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kanan) beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak menyiapkan strategi cadangan jika hujan deras saat Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022.

Indonesia mengincar hasil sempurna menghadapi rival terberatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Mengingat imbaun BMKG terhadap meningkatnya intensitas hujan menjelang pergantian tahun baru 2023, bakal berdampak pada pertandingan di SUGBK nanti sore. Hal itu akan menjadi tantangan bagi dua pelatih saat bertemu di laga bergengsi hari ini.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022, Big Match Sore Ini

Menyusul dengan prediksi hujan lebat yang terjadi di Jakarta, Shin Tae-yong tak membuat strategi cadangan. Dia akan memberikan instruksi yang sama kepada anak asuhnya untuk mengalahkan skuad Gajah Perang.

"Saya pikir rumput GBK ini sangat baik. Tapi jujur saya tidak tahu kondisi lapangan setelah hujan akan seperti apa," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Kamis.

Ia juga memastikan bahwa anak asuhnya bisa mengondisikan diri dalam melakukan serangan hingga bertahan saat Thailand menyerang. Di sisi lain, hujan merupakan cuaca yang biasa mereka alami di Indonesia.

Baca Juga:
Hajime Moriyasu Tetap Latih Timnas Jepang usai Gagal di Piala Dunia 2022

Terlepas dari tidak adanya strategi cadangan, Shin Tae-yong masih memiliki kesempatan untuk menang melawan Thailand. Dengan komposisi pemain yang baru, hal itu diharapkan bisa mengungguli permainan Thailand.

Di sisi lain, Thailand yang bertandang ke Indonesia juga menaruh misi yang sama untuk memenangkan pertandingan. Sejumlah pemain seperti Teerasil Dangda dan pemain lainnya bisa mengancam skuad Garuda saat menyerang.

Kemenangan pertandingan nanti sore juga menjadi modal kedua tim untuk berebut tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Thailand, masih bertengger di posisi puncak dan Indonesia membuntuti di peringkat kedua klasemen sementara grup A.

Baca Juga:
Ryuji Sato Buat Kontroversi saat Vietnam Bungkam Malaysia, Wasit FIFA: Harusnya Tendangan Bebas bukan Penalti