Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia vs Thailand akan tersaji pada hari ini (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jelang laga tersebut, sejumlah pihak membuat prediksi siapa yang akan memenangkan pertandingan. Termasuk duo media Vietnam yang kerap menyoroti seputaran Timnas Indonesia.

Media Vietnam pertama, The Thao 247, membuat prediksi jelang pertandingan akbar antara Timnas Indonesia melawan Thailand.

Baca Juga:
Tanggapan Persebaya Surabaya soal Rumor Rizky Ridho ke Persija Jakarta

Mereka menolak jagokan skuad Garuda untuk memenangi pertandingan tersebut.

“Secara umum, pertandingan antara Indonesia dan Thailand akan menjadi laga penting yang menentukan peringkat pertama dan kedua Grup A. Prediksi kami: Indonesia 2-2 Thailand,” tulis The Thao 247.

Media berikutnya datang dari Soha.vn. Mereka juga kompak tak mau Timnas Indonesia menang di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Thailand Sombongkan Dominasinya Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF

Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

“Bermain di kandang menjadi keuntungan bagi Indonesia, meski Stadion Gelora Bung Karno dibatasi penontonnya. Saat melawan Thailand, Timnas Indonesia harus memasang kewaspadaan tinggi. Prediksi skor Timnas Indonesia 1-1 Thailand,” tulis Soha.

Timnas Indonesia dan Thailand memang sedang berjuang untuk bisa merebut tiket semi final Piala AFF 2022 lebih cepat. Jika salah satu dari mereka bisa memenangkan pertandingan, dipastikan tiket semifinal aman.

Oleh karena itu, pertandingan ini menjadi kunci untuk kedua tim untuk mengamankan tiket semifinal lebih cepat.

Baca Juga:
Akun Resmi Timnas Thailand Sapa Suporter Indonesia Lewat Media Sosial, Netizen: Ga Usah Galak-galak ya Bang Mainnya

Di Grup A Piala AFF 2022 sendiri, Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama mengoleksi enam poin. Thailand berada di puncak klasemen sementara karena menang selisih gol.

Akankah Timnas Indonesia bisa menaklukkan skuad Gajah Perang sore ini?