Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Pemain Timnas Indonesia Ramadan Sananta usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia disebut memiliki kelebihan yang tak dimiliki Thailand jelang duel di fase grup Piala AFF 2022 oleh media Vietnam TheThao247.

Kedua tim tengah bersaing sengit di papan atas klasemen Grup A. Baik Indonesia maupun Thailand, kini sama-sama mengoleksi enam poin hasil sapu bersih kemenangan di dua laga.

Namun, tim berjuluk Gajah Perang berhak memimpin klasemen karena unggul selisih gol dari Indonesia yakni +9 berbanding +8.

Sejatinya, kedua tim sama-sama telah mencetak sembilan gol di Piala AFF 2022, tetapi Thailand sejauh ini belum kebobolan sementara Indonesia sempat kecolongan satu gol saat menang 2-1 atas Kamboja.

Di tengah statistik yang hampir identik, The Thao 247 menganggap Timnas Indonesia memiliki satu kelebihan jelang menjamu Thailand di SUGBK.

Selain fakta bahwa mereka akan tampil di hadapan pendukung sendiri, tim asuhan Shin Tae-yong disebut memiliki kolektivitas lebih baik dari Thailand.

Dari 9 gol yang telah dikemas, ada total delapan pemain berbeda yang mengukir namanya di papan skor untuk Timnas Indonesia.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic, Marc Klok, Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

"Gol timnas Indonesia berasal dari pemain yang berbeda. Artinya itu menunjukkan kemampuan mencetak gol yang beragam," tulis The Thao247 dalam artikelnya.

Di sisi lain, Thailand tercatat mencetak 9 gol melalui enam pemain berbeda di mana striker Teerasil Dangda jadi top skor sementara dengan torehan tiga golnya.

Meski punya banyak kelebihan jelang laga ini, Timnas Indonesia tak lantas punya garansi bisa mengalahkan Thailand, sang juara bertahan yang sejak akhir 2016 tidak mampu dikalahkan skuad Garuda di lintas kompetisi.

Adapun duel Timnas Indonesia vs Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.