Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia vs Thailand. (Dok. AFF)

Gol.bolatimes.com - Hasil Piala AFF 2022 tadi malam, Kamis (29/12/2022) yang menyajika laga lanjutan Grup A. Timnas Indoneesia ditahan imbang oleh Thailand, sedangkan Kamboja membantai Brunei Darussalam.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis sore. Sama-sama tangguh, laga kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Timnas Indonesia mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-39 lewat Witan Sulaeman, namun gagal dieksekusi setelah bola justru mendatar ke sisi kiri gawang. Gol Skuad Garuda terjadi di menit ke-50 lewat tendangan Marc Klok dari titik putih.

Thailand harus bermain dengan 10 pemain usai Sanrawat Dechmitr diganjar kartu merah pada menit ke-63 karena melanggar keras Saddil Ramdani.

Namun, keunggulan Indonesia tak bertahan lama, setelah Thailand berhasil menyamakan kedudukan melalui Sarach Yooyen yang menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Di laga lain, Kamboja menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 5-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Morodok Techo, Selasa petang.

Duel Kamboja vs Singapura berakhir dengan pesta gol tim tuan rumah. Kamboja meraih kemenangan berkat gol-gol Choun Chanchav, Nick Taylor, brace Keo Sokpheng dan Lim Pisoth. Adapun gol hiburan Brunei dipersembahkan oleh Nur Ikhwan Othman.

Merujuk hasil pertandingan semalam, kini Thailand memimpin puncak klasemen Grup A dibuntuti Timnas Indonesia di urutan kedua. Kedua tim sama-sama meraih tujuh poin, namun Thailand unggul selisih gol.

Adapun Kamboja menempati peringkat tiga klasemen dengan enam poin, disusul Filipina di urutan keempat dengan tiga poin. Sedangkan Brunei berada menjadi juru kunci dan dipastikan tersingkir.