Husna Rahmayunita
Jordi Amat saat menjalani debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/jordiamat5)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi Jordi Amat dipastikan absen membela Timnas Indonesia lawan Filipina di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan mencari alterntaif lain menyusul absennya Jordi Amat yang memperkuat sektor bek Skuad Garuda.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan jelang keberangkatan Timnas Indonesia ke Filipina.

"Jordi akumulasi kartu kuning, jadi tidak bisa dimainkan. Tentu Shin punya alternatif lain," ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Lebih lanjut, Iriawan menerangkan Shin Tae-yong tetap mewaspadai Filipina kendati secara kekuatan lebih lemah dibanding Timnas Indonesia. STY tak ingin kecolongan usai anak asuhnya ditahan imbang Thailand.

"Shin menyampaikan kepada saya, kekuatan Filipina ada di bawah kita. Namun, tetap ada pemain yang perlu dijaga khusus," imbuhnya.

Pertandingan pamungkas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB.

Pertandingan tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya

Timnas Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina.

Saat ini, Skuad Garuda bertengger di urutan kedua klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Adapun di urutan pertama ada Thailand dengan koleksi poin yang sama namun unggul selisih gol.

(Antara)