Husna Rahmayunita
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. (Twitter/AlNassrFC_EN)

Gol.bolatimes.com - Bergabungnya Cristiano Ronaldo di klub Arab Saudi, Al Nassr meninggalkan sederet fakta menarik. Salah satunya, Ronaldo kini menjadi tandem pembobol gawang Timnas Indonesia, Vincent Aboubakar.

Cristiano Ronaldo resmi merapat ke Al Nassr selepas berstatus bebas trasfer pasca hengkang dari Manchester United menyusul pernyataan kontroversialnya dalam sebuah wawancara eksklusif.

Sempat jadi perbincangan, Al Nassr resmi mengumumkan Cristiano Ronaldo sebagai rekrutan baru melalui akun media sosial resmi, Sabtu (31/12/2022). Pihak klub menyambut hangat sang mega bintang asal Portugal.

Disebutkan kedatangan Ronaldo mengispirasi klub untuk meraih kejayaan lebih besar sekaligus menjadi inspirasi liga Arab Saudi di masa depan.

Peraih Ballon d'Or lima kali itu menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Al Nassr dengan besaran gaji lebih dari 200 juta euro atau setara Rp 3,3 triliun per tahun.

Resmi merapat ke Al Nassr, Cristiano Ronaldo bakal bertemu rekan baru yang juga pernah merumput di Eropa.  Salah satu tandem baru Ronaldo yakni, bintang Timnas Kamerun Vincent Aboubakar yang lebih dulu bergabung ke klub berjuluk A'alamy.

Vincent Aboubakar merupakan pemain tangguh yang pernah membobol gawang Timnas Indonesia saat laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Maret 2015.

Kala itu, Timnas Indonesia besutan Benny Dollo kalah dari Kamerun dengan skor 0-1. Gol semata wayang Kamerun dilesakkan oleh Vincent Aboubakar.

Mengutip Transfermarkt, Vincet Aboubakar resmi bergabung ke Al Nassr sejak juli 2021 setelah mengakhiri kerja sama dengan klub Turki Besiktas. Kiprahnya hijrah ke Liga Arab Saudi, kini diikuti oleh Cristiano Ronaldo.