Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. (Twitter/AlNassrFC_EN)

Gol.bolatimes.com - Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, kini resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr. Ia pun dikabarkan akan menempati rumah di wilayah bernama Al Muhammadiyah.

Ronaldo sendiri dikontrak Al Nassr hingga 2025 dengan bayaran mencapai 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun per musim. Jika ditotal, CR7 akan mengantongi 8,25 triliun di akhir kontraknya.

Menurut laporan wartawan CBS Sports, Ben Jacobs, Cristiano Ronaldo akan diperkenalkan sebagai penggawa anyar Al Nassr dalam waktu dekat. Momen itu diperkirakan terjadi ketika Al Nassr menghadapi Al Taee pada Jumat (5/1/2023).

Baca Juga:
Momen Timnas Indonesia Hajar Filipina 13-1 di Piala AFF, Akankah Malam Ini Terulang?

Selama di Arab Saudi, CR7 juga sudah memiliki tempat tinggal. Menurut kabar, dia akan tinggal di Al Muhammadiyah, sebuah wilayah yang padat penduduk yang terletak di Jeddah, Arab Saudi. 

Lokasi tempat tinggal mantan pemain Manchester United itu disiapkan Al Nassr lantaran dekat dengan lokasi latihan tim. 

Sebelumnya, Al Nassr resmi memperkenalkan Cristiano Ronaldo ke publik pada Sabtu (31/12/2021). Terlihat foto dirinya memegang jersey Al Nassr bernomor punggung tujuh sembari memamerkan senyuman.

Baca Juga:
Kehati-hatian Shin Tae-yong saat Hadapi Filipina di Piala AFF 2022: Ancaman Cedera hingga Ambisi untuk Menang

"Sejarah tercipta. Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu," bunyi pernyataan Al Nassr di media sosial.

Setelah resmi bergabung dengan klub asal Arab Saudi itu, Cristiano Ronaldo sah dinobatkan sebagai pesepak bola dengan gaji terbesar di dunia. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Ronaldo nantinya akan menerima gaji 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun per musim.

Setidaknya, durasi kontra antara kedua tim ini akan berlangsung selama 2,5 tahun, Dengan kata lain, CR7 akan mendapat total uang sebesar Rp8,25 triliun pada akhir masa kontraknya.

Baca Juga:
Fachrudin Aryanto Punya Kenangan Manis Lawan Filipina, Cetak Gol Debut untuk Timnas Indonesia

Kontributor: M Faiz Alfarizie