Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. (Twitter/@AlNassrFC_EN)

Gol.bolatimes.com - Berikut tiga pemain top yang kabarnya segera bergabung Al Nassr dan menjadi rekan Cristiano Ronaldo di klub papan atas Arab Saudi tersebut.

Hari terakhir di tahun 2022 dikejutkan dengan kabar mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, Sabtu (31/12/22).  

Kabar ini diketahui dari unggahan media sosial Al Nassr yang menyambut kedatangan pemain berusia 37 tahun tersebut bersama dengan fotonya memegang jersey kebesaran klub.

Baca Juga:
Efek Cristiano Ronaldo, Jumlah Pengikut Instagram Klub Al Nassr Melonjak 7 Kali Lipat

“Selamat datang Cristiano Ronaldo di rumah baru Anda, Al-Nassr,” bunyi unggahan klub tersebut melalui media sosialnya.

Kepindahan ini pun cukup menggemparkan. Sebab, beredar kabar bahwa eks penggawa Real Madrid itu akan mengantongi bayaran 200 juta euro (Rp3,3 triliun) per tahunnya.

Baca Juga:
Resmi Gabung Al Nassr, Cristiano Ronaldo Dikenalkan Selasa Besok

Kepindahan ini sendiri tak memakan dana sepeser pun. Sebab, Ronaldo bergabung Al Nassr dengan status bebas transfer setelah resmi berpisah dengan Manchester United pada November 2022 lalu.

Terlepas dari kepindahan ini, beredar kabar bahwa Al Nassr juga akan mendatangkan pemain hebat lainnya untuk menyusul Ronaldo.

Siapa sangka, para pemain buruan klub papan atas Arab Saudi ini adalah pemain-pemain berstatus bintang di sepak bola Eropa. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina di Babak Pertama

1. Sergio Busquets

Arsip: Kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP].

Dilansir dari laman Futbolred, Al Nassr dikabarkan akan mendatangkan Sergio Busquets dari Barcelona setelah mendatangkan Ronaldo.

Kabar ini diperkuat dengan fakta bahwa kontrak pemain berusia 34 tahun itu akan habis pada Juni 2023 nanti. Sehingga, Al Nassr ingin memanfaatkan situasi tersebut.

Baca Juga:
Tugas Setter dalam Permainan Bola Voli

Belakangan juga Busquets belum meneken kontrak anyar bersama Barcelona. Bahkan ia telah mengindikasikan bahwa musim 2022/2023 ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Blaugrana.

2. N’Golo Kante

N'Golo Kante (Ben Stansall/AFP)

Tak hanya Sergio Busquets, Al Nassr juga tertarik mendatangkan bintang Chelsea, N'Golo Kante, setelah mendatangkan Ronaldo.

Dilansir dari Foot Mercato, Al Nassr tertarik mendatangkan Kante karena situasi kontraknya di Chelsea yang juga akan habis pada 2023 nanti.

Disebutkan, Kante pun tak keberatan jika meneruskan kiprahnya di Arab Saudi. Selain bayaran besar, persoalan cedera akan membuatnya kesulitan mendapat peminat dari tim-tim Eropa lainnya.

3. Sergio Ramos

Sergio Ramos saat tampil membela Paris Saint-Germain. (THOMAS COEX / AFP)

Usai mendatangkan Ronaldo, Al Nassr berhasrat mempertemukan sang mega bintang dengan rekannya di Real Madrid, Sergio Ramos.

Sama seperti Busquets dan Kante, Ramos juga berada di akhir masa baktinya bersama Paris Saint-Germain, mengingat kontraknya bakal habis pada Juni 2023 nanti.

Berbeda dengan Busquets dan Kante, Al Nassr bahkan berani menebus sisa kontrak Ramos di bursa transfer Januari 2023 ini dengan tujuan menambah kekuatan sekaligus agar Ronaldo cepat beradaptasi dengan kehadiran mantan rekannya itu.

Kontributor: Felix Indrajaya