Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Twitter/@weirdeeeee)

Gol.bolatimes.com - Kabar buruk menimpat timnas Indonesia karena kiper utamanya, Nadeo Argawinata mengalami cedera dalam laga fase grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina, Senin (2/1/2023).

Nadeo Argawinata menjadi kiper andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. Pemain yang berkarier di Bali United ini selalu mendapatkan kesempatan bermain sejak menit pertama.

Akan tetapi, Nadeo mengalami cedera ketika menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial. Ia tak bisa melanjutkan pertandingan usai berbenturan keras dengan kapten The Azkals, Stephan Schrock ketika duel bola udara.

Baca Juga:
Ada Cristiano Ronaldo, Begini Cara Mudah Nonton Liga Arab Saudi 2022/2023

Buntut kejadian itu, Nadeo Argawinata harus menjalani perawatan yang mengakibatnya tak bisa melanjutkan laga. Posisi Nadeo lantas digantikan oleh Syahrul Trisna pada menit ke-24.

Pada momen yang viral di media sosial, Nadeo Argawinata tampak menangis saat harus meninggalkan lapangan setelah ditarik keluar saat lawan Filipina.

Cederanya kiper berusia 25 tahun lantas disorot oleh akun Instagram Piala Asia. Mereka memberikan doa terbaik terhadap penjaga gawang timnas Indonesia ini.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalah 1-3 dari Klub yang Pernah Dipermalukan Elkan Baggott

Nadeo Argawinata dapat doa cepat sembuh dari akun Piala Asia. (Instagram/afcasiancup)

"Semoga lekas pulih, Nadeo Argawinata," tulis keterangan Piala Asia.

Sementara itu, timnas Indonesia berhasil menang tipis dengan skor 2-1 atas Filipina. Berkat kemenangan ini anak asuh Shin Tae-yong memastikan satu tiket ke babak semifinal.

Timnas Indonesia berada di posisi kedua grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi 10 poin. Sejatinya poin skuad Garuda sama dengan Thailand, tapi sayang Marc Klok cs gagal menjadi juara grup karena kalah dalam selisih gol.

Baca Juga:
Jilat Lidah Sendiri, Momen Cristiano Ronaldo Pernah Hina Liga Timur Tengah tapi Kini Main di Klub Arab Saudi